FPPB Usulkan Wagub dari Kalangan Aktivis

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Sosial & Budaya
Parpol Pengusung, Terima Cawagub Kriteria Pemuda
RBO, BENGKULU – Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu sebagai salah satu organisasi Partai Politik pengusung Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah dalam Pilkada Gubernur tahun 2015 lalu kini terbuka.
Mereka selaku Parpol pengusung siap menerima usulan Cawagub sesuai kriteria Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) yang menginginkan Wagub Bengkulu berasal dari kalangan aktivis yang telah terbukti dan teruji membuktikan diri untuk kepentingan social serta kepentingan kemanusiaan tanpa didasari motif politik maupun financial.
“Kami pada dasarnya selaku partai pengusung, tentu akan bersedia menerima masukan dan aspirasi dari kalangan anak muda yang peduli akan Bengkulu. PKB adalah partai yang terbuka dan siap menerima masukan tersebut,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, Selasa (29/1).
Dijelaskan oleh Herliardo, selagi tujuannya baik dan untuk kemajuan daerah PKB siap bersinergi dengan siapapun termasuk organisasi masyarakat dan yang lainnya.
“Saat ini, kami masih menunggu bersama Parpol pengusung lainnya untuk membahas soal Pilwagub. Atas adanya rapat oleh lintas komunitas pemuda peduli Bengkulu, kami sangat mengapresiasi hal itu. Itu menunjukkan bahwa pemuda Bengkulu peduli daerahnya. Siapapun kandidat calon yang pemuda usulkan nanti, tentu akan kami pertimbangkan dan kita bahas bersama Parpol koalisi pengusung Duo RM,” jelas Herliardo.
Sebelumnya dari salah satu tokoh pemuda Bengkulu yang ikut dalam rapat lintas komunitas Bima Hudari menyampaikan. Mereka bersama puluhan pemuda Bengkulu yang berasal dari berbagai latar belakang dimana rapat yang dilakukan di sekretariat komunitas Berendo Danau Dendam diikuti 83 komunitas pemuda Bengkulu telah menyepakati untuk mengusulkan Cawagub dari kalangan aktifis. Namun dari rapat pertama itu, belum dimunculkan figur kandidat.
“Kandidat Wagub yang kita inginkan kedepan adalah figur yang peduli dengan kondisi sosial dan lingkungan Bengkulu. Serta bebas dari kepentingan politik praktis. Dari kesepakatan kita bersama FPPB dan lintas komunitas pemuda Bengkulu, kami akan membuat pernyataan sikap secara resmi. Dimana pernyataan sikap ini akan kami sampaikan kemasing-masing DPP partai politik pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur juga ke DPW dan DPD partai di daerah. Kami akan mengirimkan rekomendasi Cawagub sesuai kriteria pemuda yang kami nilai mampu menjadi pendamping Gubernur Bengkulu guna membangun daerah. Kami juga akan menyampaikan pernyataan sikap ini kepada lembaga DPRD Provinsi Bengkulu dan akan kita lakukan teatrikal. Harapan kita melalui rapat bersama lintas komunitas pemuda Bengkulu ini, kita mampu mendapatkan pemimpin yang baik dan bersih untuk menjadi pemimpin daerah,” tambah Bima. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *