Murid SDN 81 Kota Bengkulu Antusias Mengerjakan Soal TO

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO >> BENGKULU >>  Antusias, itulah kata yang tepat mengambarkan wajah murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 81 Kota Bengkulu dalam mengerjakan soal Try Out (TO) hari pertama kemarin. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Agama itu mereka kerjakan secara tekun di sekolah yang terletak di Jalan Rangkong, Kelurahan Cempaka Permai Kota Bengkulu.

Kepala SDN 81 Kota Bengkulu, Sri Maryanti, S.Pd mengatakan, muridnya sudah sangat siap untuk menghadapi TO ini. Berbagai persiapan untuk melatih murid dalam mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK) telah dilakukan sebelumnya.

“Alhamdulillah, TO hari pertama berjalan dengan baik, tanpa ada terkendala apapun. Apalagi kami sudah melatih murid mengisi soal-soal Ujian Nasional (UN) dari tahun sebelumnya,” kata Sri Maryanti pada RADAR BENGKULU, Senin (28/1).

Sebanyak 55 murid terlihat serius mengerjakan soal TO pertama itu. Alhasil, Sri Maryanti pun optimis nilai TO mereka dapat membanggakan pihak sekolah.  “Biasanya, soal-soal TO ini tidak jauh berbeda dari soal TO tahun sebelumnya. Jadi, kami sangat optimis,” katanya.

Usai mengerjakan soal TO hari pertama, semua murid kelas VI pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat. Mereka juga sudah diminta agar menjaga kondisi kesehatan supaya tidak sakit dan berhalangan tidak hadir pada TO berikutnya.

“Kita mengimbau murid kelas VI menjaga kesehatan. Belajar yang giat. Kami sarankan belajar kelompk agar ada tali silaturrahmi yang erat sebelum menghadapi UN ini,” harapnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *