Ribuan Tabloid Indonesia Barokah Diterima Kantor Pos Bengkulu

Featured Hukum & Kriminal Peristiwa Politik

RBO, BENGKULU – Kantor Pos Bengkulu menerima sebanyak 1.051 Amplop isi Tabloid Indonesia Barokah kemarin Selasa (29/1). Ribuan amplop itu dikirim dari sentra layanan pos corporate Jakarta Selatan. Nantinya, amplop tabloid akan diedarkan ke pondok pesantren dan mesjid seluruh Kecamatan se Provinsi Bengkulu. Diketahui pengiriman amplop ini sudah berlangsung sejak Sabtu (26/1). Bahkan total keseluruhan amplop ini berkisar hingga 2.906 amplop, sisanya sedang dalam perjalanan.

Wakil Kepala Kantor Pos Bengkulu, Sucipto mengatakan, tidak secara jelas menyampaikan pihak pengiriman amplop itu, hanya saja tertanda Tabloid Indonesia Barokah Pondok Melati – Bekasi. Dirinya menambahkan, amplop tersebut bukan merupakan paket namun berbentuk surat.

“Tiga hari berturut turut kita terima kiriman itu, biasanya dengan porto berbayar atau pembayaran tunai tanpa prangko. Sehingga kita tidak bisa melacak karena tanpa bukti terima. Kalau pakai bukti terima gampang dilacak,” ungkapnya.

Masih Sucipto, sementara saat ini pihaknya tidak diperbolehkan untuk mengedarkan amplop tabloid tersebut. Pasalnya dimungkinkan, karena terkaitan dengan upaya politik. Sejak amplop ini sampai, hanya pihak Kepolisian dan Bawaslu yang sudah melihat kondisi amplop tersebut.

“Isinya tidak boleh dibuka, jika kita buka tanpa izin bisa kena hukuman. Kita belum distribusi, karena menunggu penunjuk dari pusat. Kita tidak bisa jelaskan, namun jangan diserahkan ke penerima ini akan diberikan mesjid dan pondek pesantren se Provinsi Bengkulu. Pengirimnya kita kurang pastikan mungkin dari Jabotabek, pihak yang sudah melihat ini dari Kepolisian dan Bawaslu. Mereka diminta untuk ditahan dahulu, nanti seperti apa prosesnya akan kita lakukan,” pungkas Sucipto kemarin. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *