Bank Mandiri Taspen Berikan Layanan Jaminan Pensiunan ASN Yang Prima

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa Sosial & Budaya
RBO, BENGKULU – Bank Mandiri Taspen (Mantap) terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada nasabah pensiunan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Bengkulu.
Untuk itu Bank Mandiri Taspen (Mantap) menggelar acara sosialisasi  di Kuala View. Mereka memberikan pemahaman tentang Ketaspenan dan Pengenalan Layanan, Produk dan Program Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Provinsi Bengkulu.
Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Bengkulu, Davit Meringgo menjelaskan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengenalkan layanan yang diberikan oleh MANTAP kepada ASN yang mendekati masa pensiun, agar nantinya dapat menerima hak atas pensiun ASN tersebut dengan tepat waktu.
Selain itu, Bank Mandiri Taspen menyediakan 3 pilar program dalam layanan yang akan diberikan kepada ASN yang mendekati masa pensiun.
1. Program kesehatan, melalui kegiatan Senam Sehat Bersama Mantap (SBM) yang dilakukan rutin setiap bulan di jaringan kantor yang ada diProv Bengkulu.
2. Program Kesiapan Mental, melalui kegiatan Aktif Bersama Mantap(ABM) program ini bersifat sosial, keagamaan dan religi.
3. Program Wirausaha Mantap Sejahtera (WMS) bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan taraf hidup secara finansial Kepada ASN yang telah pensiun.
Lanjut Davit, Bank Mandiri Taspen hadir di Provinsi Bengkulu sejak akhir bulan Agustus 2016, dan secara Nasional Bank Mandiri Taspen akan memasuki 4 tahun masa berdirinya pada tanggal 23 Januari 2019 mendatang, dan akan kembali membuka kantor layanan di wilayah Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Muko Muko pada bulan September 2019.
“Bank Mandiri Taspen ini milik ASN. Karena apa, disitu para ASN secara tidak sadar bahwa setiap bulan ada potongan sebesar 10 persen komposisinya a.n 2 persen dikelola oleh BPJS, 8 persennya dikelola oleh Taspen : 3.25% untuk tabungan hari tua, 4.75% untuk pensiunan bulanan, ini akan dapat dinikmati oleh ASN pada saat hari pensiun,” kata Davit menambahkan.
Saat ini Bank Mandiri Taspen sudah bisa melayani fasilitas pinjaman bagi ASN yang memasuki BUP (batas usia pensiun) 3 tahun sebelum pensiun dan yang sudah pensiun, terlepas dari itu Bank Mandiri Taspen bisa melayani fasilitas kredit pegawai aktif bagi ASN dilingkungan Kota Bengkulu dengan catatan harus ada MoU atau perjanjian kerja sama antara instansi dengan Bank Mandiri Taspen.
Sosialisasi MANTAP ini dihadiri seluruh ASN dilingkungan BKPSDM Kota Bengkulu, khususnya yang sudah mendekati masa pensiun.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *