Kemenag Mukomuko Usulkan Mesjid Agung Diberi Nama Baitul Huda

Featured Hukum & Kriminal Mukomuko Politik Sosial & Budaya

RBO, MUKOMUKO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko melayangkan surat tertanggal 25 Januari kepada Bupati Mukomuko. Prihal surat tersebut, yakni usulan nama untuk Mesjid Agung yang baru saja tuntas dikerjakan.

Dalam surat yang dilayangkan tersebut, salah satu nama yang diusulkan adalah Baitul Huda. Dimana menurut pihak Kantor Kemenag Mukomuko dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Kakan Kemenag Mukomuko, H. Ajamalus, arti Baitul Huda adalah Rumah Petunjuk. Maknanya tempat mencari petunjuk menuju jalan yang lurus.

“Dalam usulan itu kita perioritaskan nama Mesjid Agung Baitul Hamdi dan Baitul Huda (Baitul Huda, sebuah kenangan untuk Pak Bupati Choirul Huda atas kepemimpinannya yang memperioritaskan alokasi anggaran utk masjid agung ini),” sampai Ajamalus melalui pesan WhatsApp.

Sedangkan arti dari Baitul Hamdi tertera dalam surat usulan nama untuk Mesjid Agung ini adalah Rumah Pujian dengan makanan tempat memuji Allah SWT.

Ia berharap, masyarakat khususnya, tokoh agama merespon usulan nama yang disampaikan ini serta turut memberikan masukan atas rencana pemberian nama Mesjid Agung tersebut.

“Mudah-mudahan nanti kita mendapatkan nama yang tepat dan baik untuk Mesjid Agung ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui berikut enam nama Mesjid Agung yang diusulkan Kantor Kemenag Mukomuko ke Bupati. Yaitu Baitul Hamdi, Baitul Huda, Nurul
Hidayah, Miftahul Khair, Baiturrahim, Miftahul Jannah. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *