Mukomuko Siap Mendulang Kesuksesan Pencatatan Rekor Muri Tari Gandai

Featured Mukomuko PARIWARA Sosial & Budaya

Ruslan: Persiapan Semakin Matang

RBO, MUKOMUKO – Rencana Pencatatan Rekor Muri Tari Gandai dengan peserta terbanyak yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, persiapannya terus dimatangkan. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo, H. Drs. Ruslan, M.Pd kemarin (31/).
Ia berkeyakinan Mukomuko bakal mendulang kesuksesan Pencatatan Rekor Muri Tari Gandai ini. Pasalnya, dari persiapan yang sudah dijalankan, mendapat respon baik dari berbagai pihak termasuk Bupati Mukomuko.
Yang terpenting, kata Kadis, rencana ini disambut baik mayoritas masyarakat Mukomuko. Hal ini tercermin dari antusiasnya masyarakat saat pelaksanaan latihan gabungan (Latgab) yang dilaksanakan di Zona-Zona yang sudah ditetapkan.
“Bentuk dukungan Bupati beliau turun langsung dan memberikan motivasi kepada masyarakat saat Latgab di Zona Ini (Kecamatan Air Dikit dan Kota Mukomuko) beberapa hari lalu,” ungkap Ruslan.
Disampaikannya, dari dua Zona yang sudah dilaksanakan Latgab, peserta yang hadir melebihi dari target. Jika ditotal jumlah penari yang sudah mengikuti latihan sudah sekitar 750 orang.
“Dalam Latgab ini kita hanya memfasilitasi tempat, pengeras suara dan pemusik. Kemudian kita informasikan jadwal latihan, masyarakat berduyun-duyun datang untuk mengikuti latihan. Antusias masyarakat luar biasa,” ujarnya.
Melihat hal tersebut, ia berkeyakinan target 1.000 peserta dalam pencatatan Rekor Muri Tari Gandai ini bakal tercapai. Katanya, masih ada tiga Zona lagi yang belum dilaksanakan Latgab. Ia yakin di Zona yang tersisa ini juga akan ramai peserta.
“Latgab per Zona ini yang kita fasilitasi, sebenarnya, masyarakat sudah latihan sendiri di wilayah kecamatan atau desa masing-masing,” bebernya.
Namum begitu, ada beberapa persiapan yang mesti dimatangkan lagi, pertama kata Ruslan, terkait angkutan peserta. Kemudian teknis hari H agar pagelaran ini tidak cuma sekadar pemecahan rekor saja, namun juga dapat menampilkan sebuah pertunjukan yang menarik.
“Kita sudah sampaikan semua persiapan kepada Bupati. Beliau siap merangkul semua pihak untuk mengajak mensukseskan rencana ini. Ini bentuk dukungan langsung dari Bupati,” pungkas Ruslan. (prw/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *