PEDANG PORA IRINGI PELEPASAN KOLONEL INF IRNANDO ARNOLD B SINAGA

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Peristiwa Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Personel Makorem 041/Gamas yang terdiri dari Militer maupun PNS serta Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/SWJ mengadakan acara Tradisi pelepasan mantan pejabat Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga bertempat di lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas, Senin, (31/01)

Tradisi ini sebagai salah satu cara Korem 041/Gamas melestarikan tradisi satuan, agar tetap mengenang almamater atau satuan lamanya. Selama pelaksanaan tradisi ini, banyak personel yang mengusap air mata, rasa kesedihan dan keharuan mengiringi pelepasan Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga dan Ibu Wulan Irnando.

Acara tradisi diawali dengan pengisian buku kesan dan pesan oleh Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga selama menjabat menjadi Komandan Korem 041/Gamas.Selanjutnya pemasangan foto di tempat urutan daftar pejabat Danrem yang pernah memegang tongkat Komando di satuan kebanggaan Prajurit di Bumi Raflesia. Kemudian dilanjutkan acara penciuman dhuaja Korem diiringi lagu Bagimu Negeri.

Acara selanjutnya pengantaran Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga diiringi dengan Pasukan Pedang Pora yang didampingi oleh Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, M.M. Selanjutnya acara tradisi ini diakhiri dengan bersalam salaman kepada seluruh Prajurit, Pns, dan Persit Korem 041/Gamas. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *