BPPTP Bengkulu dan BLM Pekan Baru Gelar PKPMD

BPPTP Bengkulu dan BLM Pekan Baru Gelar PKPMD

BERBAGI
BERLIAN/RBO Kepala BPPTP Bengkulu, Ir.ML Ginting dan jajaran BLM Pekan Baru foto bersama peserta Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa bersama

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam memajukan desa, dibutuhkan para Kader penggerak di lapangan yang nantinya akan mampu memberikan motivasi pada masyarakat. Adanya kader Pemberdayaan Masyarakat Desa merupakan jawaban akan kebutuhan bagi peningkatan kapasitas masyarakat lewat kegiatan pemberdayaan masyarakat desa. Menjawab hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melalui Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan pelatihan dan Informasi, Balai Latihan Masyarakat Pekan Baru bekerjasama dengan Balai Pengkajian dan Penerapan teknik Produksi (BPPTP) Provinsi Bengkulu melaksanakan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa angkatan ke-II.

Menurut Kepala Balai Pengkajian Dan Penerapan Teknik Produksi (BPPTP) Provinsi Bengkulu Ir.ML.Ginting,M.Si pelatihan ini dilaksanakan di BPPTP Bengkulu di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya BU,yang pembukaannya oleh Bupati BU yang diwakili Kabid PMD Dinas PMD BU Yos Sudarso,S.STP tanggal 26 Januari lalu yang masih berlangsung hingga hari ini (1/2).

Dari pantauan Radar Bengkulu ,pada pelatihan yang diikuti para kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ini, menghadirkan para nara sumber berkompeten dalam memberikan spirit,pengetahuan dan pengalaman yang akan dijadikan modal bagi para peserta KPMD tersebut setelah usai pelatihan.

Bupati BU,Ir,H.Mian dalam sambutan tertulisnya mengajak para peserta pelatihan kader Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya dapat mentranspormasikan pengetahuan dan pengalaman pelatihan ini dalam berinteraksi dengan Masyarakat Desa nantinya.(bri)