Dana Desa Ditargetkan Cair Bulan Maret 2019

Dana Desa Ditargetkan Cair Bulan Maret 2019

BERBAGI
BRI/RBO: Kadis PMD Budi Sampoerno
RBO, ARGA MAKMUR – Dalam acara Musrenbangcam Napal Putih BU kemarin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara menargetkan dana desa di seluruh desa di Bengkulu Utara bulan Maret telah bisa dicairkan.
Kepala Dinas PMD BU, Ir.Budi Sampurno menyampaikan, target Maret nanti desa telah bisa mencairkan dana desa dan bisa memulai kegiatan tahap pertama. “kami akan targetkan Maret mendatang dana desa bisa dikucurkan, agar mempercepat pembangunan di desa yang menggunakan dana desa,” ungkap Budi.
Sementara itu  Kepala BAPPEDA Bengkulu Utara, Ir. Siti Qoriah Rosydiana melalui Sekretaris BAPPEDA, Akhmadi Eko Purnomo S.E dihapan peserta Musrenbangcam  Napal Putih yang meliputi para Kades, Pimpinan instansi dan dewan BU Santi Bakara,SH bahwa Kecamatan Napal Putih di tahun anggaran  2019 ini mendapatkan  beberapa item pembangunan yang mengunakan dana APBD. Yakni pembangunan SD, meubeler SMPN 20 Bengkulu Utara, bantuan laboratorium di SMPN desa Muara Santan, Sapras jalan desa Bukit Harapan sampai Kembung Raya, dan perbaikan jalan di Desa Kinal Jaya.
Eko juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan ekonomi Kecamatan Napal Putih, pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara juga memberi pembinaan berupa bimtek UKM,dan bibit tanaman. (bri)