Warga 4 Desa di BU Ancam Golput

Warga 4 Desa di BU Ancam Golput

BERBAGI
BRI/RBO: Warga Desa Urai, selolong, Air Lakok, dan Serangai saat sampaikan keluhan mereka terhadap Jalan Yang dibiarkan Rusak parah
RBO, ARGA MAKMUR – Warga di empat desa  di Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Batik Nau BU, yakni Desa Air Lakok, Selolong, Serangai,dan Urai  kemarin pagi (1/2) melakukan aksi gotong royong bersama 4 desa tersebut dan sekaligus mendeklarasikan  tidak akan ikut serta pemilu di bulan April mendatang. Ini akan dilakukan apabila jalan lintas barat pesisir antara Desa Air Lakok menuju desa Urai tidak diperbaiki sampai 16 April mendatang.
Jahya Harianto, salah seorang tokoh pemuda dari Desa Urai yang diwawancarai meminta kepada pemerintah kabupaten, provinsi, baik pun pusat agar memperbaiki jalan lintas barat pesisir antara Air Lakok sampai dengan Desa Urai segera diperbaiki.
Jahya Harianto juga meminta perbaikan ini harus segera dilaksanakan sebelum 17 April mendatang.
“Kami warga di empat desa ini telah sepakat untuk tidak akan memilih di pemilu 17 April nanti apa bila tututan kami tidak dipenuhi. Karna kami warga di empat desa ini telah sangat menderita akibat dampak jalan yang rusak dan mati ini. Kami hanya minta perbaikan walau hanya tampal sulam,”ujar Jahya Harianto.
Sekdes Desa Urai, Nodi Haryanda yang dihubungi jurnalis secara terpisah terkait aksi warga tersebut meminta kepada pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat agar bisa bekerja sama dengan pemerintah desa agar mencari solusi terkait tuntutan warga tersebut.
“Kami dari pemerintahan Desa Urai meminta kepada pemerintah kabupaten,provinsi,baikpun pusat agar mencari solusi atas tuntutan warga tersebut agar di April mendatang kita bisa menyukseskan pemilu itu nanti,” tandas Nidi.(bri)