Golkar Kota Siapkan 3000 an Saksi Awasi TPS

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Kota Bengkulu Politik Sosial & Budaya
Linda : Draftnya Satu TPS, Tiga Orang Saksi 
RBO, BENGKULU – Sebanyak 3 saksi untuk 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Bengkulu bakal disiapkan DPD Partai Golkar Kota Bengkulu. Demikian ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Kota, Ir. Patriana Sosia Linda, Minggu (3/2).
Menurutnya, Golkar bakal mempersiapkan diri secara maksimal untuk memenangkan Pileg 17 April 2019.
“Persiapan sudah tersistematis. Karena ini menyangkut kerja dan target partai. Termasuk persoalan saksi, draftnya kami persiapkan 3 saksi per TPS. Jumlah TPS kita di Kota Bengkulu ada 1007. Artinya kita akan siapkan 3000 an saksi guna mengawasi seluruh TPS tersebut. Tujuannya untuk mengantisipasi jika diantara ketiga saksi ada yang berhalangan. Tapi jumlah itu belum final. Dalam artian bisa saja dilakukan penambahan,” Kata Linda saat ditemui RADAR BENGKULU di rumahnya kemarin.
Setiap saksi, lanjut Linda, nantinya dibekali mandat dari partai. Kemudian bagi calon legislatif (Caleg) Partai Golkar di Kota Bengkulu, bisa saja menyiapkan saksi. “Namun saksi caleg harus bisa membackup kepentingan partai. Kalau bicara target kita tidak ingin terjebak diangka. Melainkan ingin meraih suara terbanyak,” tegasnya.
Disinggung soal pembiayaan, Linda belum bisa memastikannya. Yang jelas, saat ini perekrutan saksi sedang berjalan. Dan nantinya diverifikasi terlebih dahulu.
“Verifikasi yang kita lakukan guna menyeleksi saksi. Karena kita menginginkan saksi yang loyal dengan partai, bertanggungjawab, dan mengetahui tugasnya,” kata mantan Wakil Walikota ini.
Lebih jauh dikatakannya, dalam perekrutan saksi, pihaknya telah menetapkan kriteria. Diantaranya paham aturan main, mulai dari pelaksanaan, hingga fungsi pengawasan. “Saksi nanti kita berikan Bimbingan Teknis (Bimtek). Meskipun demikian kita minta seluruh caleg, kader, dan saksi dari Partai Golkar harus bisa menjaga integritas,” singkatnya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *