Alisya Fianne Janne: Asuransikan Puluhan Buruh

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Kalangan buruh dan kalangan pekerja kasar nyaris tidak pernah diperhatikan oleh berbagai kalangan. Bahkan mereka akan didatangi dan dimanfaatkan hanya saat-saat tertentu saja. Sehingga kehidupan mereka tidak berubah dari tahun ketahun tetap saja demikian sangat membutuhkan perhatian.

Adalah Alisya Fianne Janne langsung tergerak hatinya untuk membantu menyelesaikan salah satu permasalahan yang dihadapi rakyat kecil yakni buruh kasar dan buruh panggul di pasar Minggu dan Pasar panorama. Sehingga tidak ada kesan hanya memanfaatkan mereka langsung aksi nyata untuk mereka.

“Saya terketuk mendengar curhat para buruh panggul dan buruh kasar ini, Mereka mendapatkan upah dari pekerjaanya tidak sebanding dengan kebutuhan yang di keluarkan, apalagi sekarang ini harga-harga kebutuhan pokok naik dan jelas ini membebani mereka,” kata Calon Legilatif DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 3, Alisya Fianne Janne kepada jurnalis.

Saat bersama para buruh

Apalagi berdasarkan informasi yang disampaikan oleh mereka, selama ini meraka tidak pernah diperhatikan oleh para pemangku kepentingan. “Saya berkesimpulan, harus membantu mereka minimal untuk meringankan salah satu beban mereka, misalnya membantu dalam bidang asuransi yang sangat mereka butuhkan,” ujar dia.

Dikatakan Alisya Fianne Janne sebagai sesama makhluk sosial dan hidup bermasyarakat, mendengar ada saudara yang membutuhkan uluran tangan, tidak perlu menunggu harus duduk di Senayan, jika ada kesempatan dan bisa membantu, maka dirinya akan membantu. “Saya akan coba memperjuangkan nasib mereka (buruh) dengan kemampuan yang saya miliki, minimal saya akan asuransikan mereka, In Sya Allah dalam bulan ini akan ada puluhan buruh yang akan saya asuransikan,” kata Wakil Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Sumatra 2.

Komitmennya, selagi salah satu permasalahan yang dihadapi para buruh itu bisa diselesaikan, maka akan diselesaikan, jangan tunggu duduk dipalemen baru berbuat. Jika bisa diselesaikan sekarang, maka selesaikanlah, jangan menunda-nunda waktu lagi,” kata dia.

Jadikan hidup ini bermanfaat bagi orang lain sekecil apapun yang kamu bisa lakukan. “Jangan memanfaatkan orang lain, jadikanlah diri kita ini bermanfaat untuk orang lain, apalagi mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap dia.

Diakhir perbincangan, Alisyah mengatakan menjadi tantangan tersendiri untuk membuat orang lain sejahtera dan berbahagia. “Tantangan buat saya adalah membuat rakyat kecil sejahtera dan bahagia, dan hal ini akan saya lakukan sebatas kemampuan saya,” tutup dia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *