PAUD IT Baitul Izzah Membina Murid Melalui 9 Pilar Pendidikan Karakter

Featured Kota Bengkulu Pendidikan Sosial & Budaya

Herawaty: Alumninya Telah Mencapai 2000 Siswa

RBO, BENGKULU – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) Baitul Izzah berkomitmen mencerdaskan anak bangsa. Program pendidikan yang dilaksanakan adalah membina karakter murid dengan 9 pendidikan karakter untuk mencapai lulusan yang berakhlak mulia.

Kepala PAUD IT Baitul Izzah, Herawaty, S. Pd. AUD mengatakan, membina karakter pada anak usia dini menjadi program utama sekolah. Gunanya agar anak semakin baik dan cerdas dalam mengenalkan 9 pilar karakter dan apa saja yang diajarkan dalam agama Islam secara sederhana.

“Mengenalkan anak ilmu agama itu wajib dari usai dini. Agar  menjadi pembiasaan dalam kehidupan mereka nanti,” kata Herawaty pada RADAR BENGKULU, Senin (4/2).

Dijelaskan dia, 9 karakter tersebut antara lain ada jujur, bijaksana, disiplin, mandiri, dermawan, suka menolong dan masih banyak lagi yang diterapkan oleh pihak sekolah. Hal ini dilakukan dalam rangka menyiapkan generasi kreatif, cerdas dan berakhlak mulia.

“Megenalkan agama melalui pembiasaan sederhana yang diajarkan setiap hari pada murid. Bertujuan jika anak sudah selesai dari PAUD IT Baitul Izzah dapat diterapkan di rumah masing-masing. Dan orang tua yang mana tidak bangga melihat anaknya memiliki 9 karakter tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai antusias masyarakat menyekolahkan anaknya disana cukup baik. Untuk tahun ini muridnya sudah mencapai 330 murid dari kelompok bermain 24 murid, kelompok A 75 murid dan kelompok B 231 murid.

“Minat murid untuk mengikuti ekstrakurikuler juga cukup baik dari mewarnai, drumband, Tahfidz dan tari,” ungkapnya.

PAUD IT Baitul Izzah berdiri pada tahun 2003 dan diketahui PAUD itu masih dalam naungan Masjid Raya Baitul Izzah. Jangan heran, jika datang kesana setiap pagi murid tampak semangat dan ceria memulai belajar.

“Alhamdulillah, untuk alumni kami disini sudah mencapai hampir 2ribu orang,” ujarnya.

Herawaty berharap sekolah yang dia pimpin tersebut dapat berkembang dengan baik dan masyarakat semakin percaya menitipkan anaknya disini. Dengan guru pengajar semoga semakin  amanah dan istiqamah dalam mengemban tugas mulia mencerdaskan anak bangsa. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *