Ada Mutasi Lanjutan Usai Mutasi 18 Pejabat Eselon II Pemprov

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya
RBO, BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan rotasi kepada 18 pejabat eselon II, Rabu (6/2). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti ST, MT yang pada saat melantik dalam keadaan tidak begitu sehat.
Dalam pelantikan ini, tidak ada pengarahan yang diberikan oleh Sekda. Karena yang bersangkutan langsung kembali ke rumah sakit untuk dirawat.
Sejumlah pejabat berstatus nonjob, namun sebagian lainnya dipromosikan. Pejabat eselon II yang dilantik yakni Ali Sadikin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
Jabatan ini menggantikan Muslih Zaini, yang ditunjuk sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan.
Lalu, Rusdi Bakar ditunjuk sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana, menggantikan Soemarno yang ditunjuk sebagai staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi. Ari Narja yang sebelumnya menjabat staf ahli ditunjuk sebagai pejabat pelaksana pada biro umum.
Merri Sasdi yang sebelumnnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.  Jabatan Kadispora diisi oleh Atisar Sulaiman.
Selanjutnya, Heru Susanto yang menjabat sebagai Kepala DPKAD menduduki jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat yang sebelumnya dijabat Massa Siahaan.
Sejumlah pejabat seperti Massa Siahaan dan Agus Priambudi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas KLH, dikembalikan kepada posisi sebelumnya di Rejang Lebong dan pemerintah pusat.
 Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengakui ada sejumlah jabatan yang masih kosong, namun akan segera diisi dalam waktu dekat ini.
Jabatan yang kosong itu yakni kepala Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas KLHK, Dinas BPKAD.
“Rotasi ini dalam rangka mengoptimalkan serapan anggaran dan berdasarkan hasil assasment,” kata Gotri.
Menurut Gotri, akan ada mutasi lanjutan yang waktunya belum bisa ditentukan. Mutasi ini juga dilakukan agar kinerja organisasi dapat berjalan maksimal.
“Nanti ada (mutasi lanjutan). Tunggu saja,” katanya.
Sementara itu dari Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon SE, MBA mengharapkan dengan dilakukannya rotasi atau mutasi ini bisa menjadi pemacu pembangunan daerah.
“Dengan adanya rotasi ini, kita harapkan bisa terlaksana APBD yang telah kita anggarkan sebelumnya. Dan dengan terealisasinya APBD tentu rakyat akan merasakan dampak dari pembangunan yang berjalan,” singkat Suharto. (idn)
Daftar Mutasi  Eselon II
1.      Ali Sadikin jabatan baru Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu
2.      Muslih Z jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM
3.      Rusdi Bakar, jabatan baru Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu
4.      Sumarno, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan
5.      Ari Narsa JS, jabatan baru Pelaksana pada Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu
6.      Mukhlisin, jabatan baru Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu
7.      Firman Romzi, jabatan baru Analis Pelayanan pada Seksi Layanan Opamasi dan Kerjasama Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu
8.      Meri Sasdi J, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu
9.      Atisar Sulaiman, jabatan baru Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu
10.     Heru Susanto, jabatan baru Inspektur Provinsi Bengkulu
11.     Massa Siahaan jabatan baru dikembalikan penugasannya pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan RI
12.     Juniwanto, jabatan baru Analis Pengolah Hasil Pertanian pada Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu
13.     Rehal Ikmal, jabatan baru Analis Pengembangan Ekonomi Pedesaan pada Seksi Pengembangan Daerah Tertentu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu
14.     Agus Priambudi, jabatan baru dikembalikan penugasannya pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI
15.     B Budi Djatmiko, jabatan baru Analis Sosial Budaya pada Seksi Pengembangan Sosial dan Pelayanan Pertanahan Transmigrasi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu
16.     Edi Prawisnu, jabatan baru dikembalikan penugasannya pada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong
17.     Farid Abdullah, jabatan baru Pranata Teknologi Informasi Komputer pada Seksi Penanganan Fakir Miskin dan Pedesaan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu
18.     Yudi Satria, jabatan baru Pegawai Negeri Sipil Dipekerjakan pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *