RAKERNIS TNI – POLRI DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU 2019

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Danrem 041/Garuda Emas dan Kapolda Provinsi Bengkulu menggelar Rakernis untuk menyamakan visi, misi, persepsi, dan cara bertindak dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Rapat Kerja Teknis TNI-Polri dibuka secara resmi oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman di Gedung Command Center Mapolda Bengkulu , Selasa (06/02).

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dalam sambutan pembukaan Rakernis TNI-Polri menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI memiliki tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan keamanan agar tercipta demokrasi yang sehat, kompetitif, serta aman khususnya di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, M.M memaparkan tentang Kesiapan Korem 041/Gamas dan Jajarannya dimulai dari Penyiapan Pesonil maupun Meteril, Danrem juga menambahkan Pelihara Komunikasi yang efektif dan efisien antara TNI POLRI dan Pemda dalam pengamanan pemilu 2019 yang akan berlangsung April mendatang.

“Tahap Penyelenggaraan di mulai dari perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan pemilu, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, pendaftaran dan ferivikasi peserta pemilu, penetapan peserta pemilu, hingga penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan”Pungkas Ketua KPU Bengkulu. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *