Tiga Tahun Pasca Kebakaran,  Gedung DPRD Belum Juga Ditempati

Tiga Tahun Pasca Kebakaran,  Gedung DPRD Belum Juga Ditempati

BERBAGI
Iwan/RBO: Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, MM
Jonaidi : Kami Juga Heran 
RBO, BENGKULU – Pasca kebakaran pada tanggal 3 Februari tahun 2016 lalu hingga saat ini gedung utama secretariat DPRD Provinsi Bengkulu yang dulunya merupakan tempat ruang komisi dan unsur pimpinan DPRD hingga saat ini sudah Februari tahun 2019 masih belum juga ditempati. Bahkan menurut Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, MM mungkin gedung tersebut sudah dihuni oleh makhluk halus sejenis hantu.
“Kami juga tidak tahu, kenapa sampai sekarang gedung itu masih belum juga ditempati. Mungkin sudah dihuni oleh hantu karena sudah terlalu lama tidak diisi,” ungkap Jonaidi kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.
Sebelumnya diketahui, untuk rehab gedung yang menjadi kantor para wakil rakyat Provinsi Bengkulu tersebut telah dianggarkan dana sebesar Rp 5,1 Miliar dan pekerjaan rehabnya sudah melalui proses cukup panjang sebelum rehab dilaksanakan.
“Kalau kita lihat kondisinya sudah selesai pekerjaannya, tapi kami juga heran kenapa kok, kita masih belum juga mengisi gedung tersebut. Sementara sampai sekarang kami ngantor masih diruang fraksi yang sempit dan tidak refresentatif untuk menerima tamu ataupun melaksanakan kegiatan rapat,”kata Jonaidi.
Harapannya, lanjut Jonaidi yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini, pihaknya dapat segera menempati gedung yang baru direhab tersebut.
“Harapan kita secepatnya segera kita menempati gedung itu. Kalau memang meubelernya belum ada, segera untuk dimasukkan. Sedangkan untuk dana anggaran rehab dan pengadaan meubelernya itu sudah kita anggarkan sejak tahun lalu,” pungkasnya. (idn)