TNI/Polri Siap Amankan Pemilu 7 April 2019

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya
RBO, BENGKULU – Kasrem 041/Gamas,  Letkol Arh. M Fatkhurrahman,S.IP  secara resmi memimpin langsung Upacara penutupan latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 bertempat di lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Jumat  (8/2).
Simulasi ke siapsiagaan pengamanan pemilu
Sebelum pelaksanaan penutupan latihan Personel Korem 041/Gamas dan Polda Bengkulu telah melaksanakan simulasi latihan. Apabila kegiatan massa yang semakin anarkis dan tidak dapat diselesaikan oleh pihak Polri, maka pasukan dari TNI memberikan bantuan dengan menurunkan pasukan PHH perwakilan dari Kodim-Kodim jajaran Korem 041/Gamas dan Yonif 144/JY, dengan melibatkan Pasukan sebanyak 294 personel terdiri dari 1 SST Brimob, 1 SST Sabhara,  2 SSK TNI dan 1 unit mobil water canon (5 orang).
Kasrem 041/Gamas Letkol Arh M. Fatkhurrahman, S.IP yang membacakan amanat Danrem 041/Gamas mengatakan, “Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, kita dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan Pileg dan Pilpres di wilayah Korem 041/Gamas.”
Dia berharap latihan kali ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Korem 041/Gamas dalam pelaksanaan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Sehingga Pemilu dapat terlaksana dengan aman, tertib dan kondusif.
Hadir dalam upacara penutupan tersebut Danlanal Bengkulu, Kabinda Provinsi Bengkulu, Kakankemhan Provinsi Bengkulu, Kasat Brimob Polda Bengkulu, Para Kasi/Pasirem 041/Gamas dan Para Kabalakrem 041/Gamas.(rls/idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *