Sandi: Lemak Nian Gulai Rebung Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa Politik Sosial & Budaya
RBO, BENGKULU – Pedagang dan pengungjung pasar Panorama Kota Bengkulu mendadak heboh. Kehebohan tersebut setelah calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno) mengunjungi pasar terbesar di Kota Bengkulu ini.
Beliau berdialog langsung dengan pedagang dan mendapatkan masukan mengenai kondisi yang sulit saat ini. Dimana para pembeli sepi dan mengakibatkan ekonomi lesu.
Setelah mendapatkan masukan dari pedagang mengenai kesulitan ekonomi, Sandiaga menyempatkan makan di warung yang menjual masakan khas Bengkulu. Beliau menyempatkan diri untuk mencicipi masakan khas Bengkulu yakni gulai rebung dan sambal petai. Rebung ini adalah anak bambu yang masih muda dan diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang nikmat.
Adalah Murnawati pemilik warung nasi yang sudah 8 tahun berdagang masakan khas bengkulu di Pasar Panorama ini mengakui terkejut dan sangat senang mendapatkan kunjungan dari Calon Wakil Presiden no urut 02 Sandiaga Uno ini.
“Saya sangat senang dan sama sekali tidak menyangka jika warung saya dikunjungi oleh calon wakil Presiden RI nomor urut 02,” kata Murnawati.
Dijelaskannya, dirinya dan pedagang lain berdoa untuk kemenangan bang Sandi tersebut, karena tidak bisa dipungkiri sekarang ini semua harga mahal dan barang hasil petani turun.
“Harga – harga naik, dan barang produksi petani turun, ini sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, dan mudah-mudahan bersama Prabowo – Sandi kondisi ekonomi Indonesia kembali baik dan para petani mendapatkan harga jual produk pertaniannya dengan harga yang memadai sehingga kami pedagang dan masyarakat bisa terbantu,” singkatnya.
Sementara dari Sandiaga Uno sendiri, usai mencicipi makan gulai rebung Bengkulu, dia mengatakan masakannya enak, “Ternyata makan gulai Rebung Bengkulu lemak nian,” katanya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *