196 Siswa  SMAN 5 BU Siap Sukseskan UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses dalam pelaksanaan sebanyak 2 kali melakukan simulasi, sebanyak 196 siswa SMAN 5 BU siap dalam melaksanakan dan menyukseskan Ujian Akhir Nasional Uji Berbasis Komputer (UNBK). Pernyataan tersebut disampaikan Kepala SMAN 5 BU, Agus Wagito,M.Pd (SMAN 1 Ketahun,red) pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

      Dikatakan Agus Wagito, pada tahun ini ada sebanyak 196 siswa kelas XII yang terdaftar sebagai peserta UNBK yang dijadwalkan dimulai 18 Maret mendatang tersebut.

      Dipaparkannya, dari 196 peserta UNBK ini meliputi 110 siswa jurusan IPA dan dari jurusan IPS ada sebanyak 86 siswa kelas XII yang akan mengikuti UNBK.

       Menurut  Agus, segala persiapan teknis dan non reknis bersama dewan guru dan komite sekolah, sudah dipersiapkan agar pelaksanan UNBK nanti tidak menimbulkan hambatan yang dapat mengganggu selama UNBK nanti berlangsung.  Begitu pula dalam hal kesiapan siswa kelas XII telah berjalan program peningkatan kualitas belajar dengan adanya pemberian kegiatan belajar tambahan.

      Selaian penyampaian materi terkait mata pelajaran dalam UNBK,para siswa ini juga lebih ditingkatkan dalam hal penguasaan komputer dan jaringan internet. Namun para orang tua,menurut Agus untuk lebih mengawasi belajar anaknya agar lebih fokus dan nanti dapat meraih nilai terbaik dalam UNBK mendatang.

‘’Untuk perangkat Komputer ,server dan genset bila lampu  PLN padam, juga sudah kita antisipasi,agar UNBK nanti dapat sukses pelaksanaannya dan sukses pula hasilnya,’’tegas Agus Wagito.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *