Batu Layang Tuntaskan Realisasi  APBDes Tepat Waktu dan Aturan

Batu Layang Tuntaskan Realisasi  APBDes Tepat Waktu dan Aturan

BERBAGI
BERLIAN/RBO Pengukuran ketebalan, lebar dan panjang jalan rabat beton, pelapis tebing dan pelat deker sesuai aturan pada Monev bersama Kasi PMD, Kades Batu Layang , Bhabin Kamtibmas , pendamping desa.

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik BU dibawah kepemimpinan Kadesnya Iskandar Zulkarnaen ,saat ini sedang bergeliat merubah wajah desa mereka dengan pembangunan sarana prasarana dan infra struktur desa dengan memanfaatkan realisasi APBDes di desa ini.Begitu pula dengan peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan Desa maupun kelompok yang ada di sadei ini juga dilaksanakan Pemdes Batu Layang lewat Kegiatan Pendidikan,Pelatihan,penyuluhan serta Pemberdayaan melalui kegiatan Pemberdayaan masyarakat Desa.       Penyelenggaraan Pemerintahan Desa berjalan dengan baik dengan berfungsinya perangkat desa sesuai Tugas-tugas Pokok dan Fungsi atau Tufoksi masing-masing dalam memberikan layanan prima bagi setiap warga “Sadei Uyo” tanpa tebang pilih.

NERLIAN/RBO
Kades Batu Layang Iskandar Zukarnaen siap memberikan layanan yang terbaik untuk warga

      Menurut Kades Iskandar Zulkarnaen, Pemdes berkomitmen memberikan layanan prima pada setiap warga dalam mewujudkan tata kelola Pemdes rransparan dan akuntabel.

      Dipaparkan Iskandar, untuk realisasi APBDes Tahun 2018 lalu,telah dirampungkan pengerjaannya, baik pembangunan fisik maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Penyelenggaraan Pemdes.

      Untuk pembangunan fisik ,Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infra struktur desa. Untuk tahun 2018 lalu Pemdes membangun pelapis tebing sepanjang 268 Meter. Pembangunan Jalan Rabat Beton sepanjang 500 X 2 meter serta 2 unit Plat Deker telah rampung dibangun Pemdes Batu Layang dengan Pola padat Karya Tunai lewat TPK yang ada.

      ‘’Dan saat ini pembangunan realisasi APBDes tahun lalu ini telah dirasakan manfaatnya oleh warga,’’ ujar Iskandar Zulkarnaen.

      Kegiatan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes dan kelembagaan serta kelompol yang selesai dikerjakan Pemdes sebagai realisasi APBDes tahun 2018 lalu.(bri)