Bisnis Tour Travel Haji Umroh Berdampak Bagus pada Dunia Pendidikan

Ekonomi & Bisnis Featured

Peluang Besar Mahasiswa IAIN Bengkulu Prodi Haji dan Umroh

RBO >>  BENGKULU >> Perkembangan dan kemajuan bisnis tour dan travel haji dan umroh berdampak baik bagi dunia pendidikan dan pengurangan pengangguran. Hal ini disampaikan oleh tokoh akademisi Bengkulu, Prof Dr. H. Sirajuddin M. M.Ag, MH saat menghadiri launcing Tour dan Travel Tazzaka Cabang Bengkulu kemarin (11/2).

“Saya kira ini salah satu pemanfaatan teknologi dan kemudahan umat Islam ke Baitullah. Kalau dulu kita bayangkan saja sudah capek karena ke Baitullah sana naik kapal. Munculnya travel perjalanan ibadah dan wisata religi ini sangat baik sekali dan perlu diapresiasi. Termasuk berdampak bagi dunia pendidikan. Seperti IAIN yang punya Prodi Haji dan Umroh dapat bekerjasama. Kita bisa berangkatkan mahasiswa yang praktik kesana,”jelas Rektor IAIN Bengkulu itu.

Senada dengan Prof Sirajuddin, Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi, SE, MM mengatakan, pesat dan tumbuhnya bisnis perjalanan ibadah ini berdampak baik bagi masyarakat Kota Bengkulu.

“Akan ada pengurangan angka pengangguran. Kemudian masyarakat Bengkulu semakin mudah dalam mendapatkan akses untuk ke Baitullah,” ujarnya.

Sementara itu, Presdir PT Tazzaka, Micelin Hidayat mengatakan, potensi jemaah dari Bengkulu sangat menjanjikan. Tazzaka pun akan melayani dengan aman, nyaman dan bertanggung jawab. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *