Ini 4 Cawagub dari  Parpol Pengusung

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik
RBO, BENGKULU – Proses Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu segera dibahas oleh empat Parpol pengusung. Namun berdasarkan prediksi dari masing-masing Parpol pengusung seperti NasDem, PKB, Hanura dan PKPI jika memang akan mengusulkan kader sudah ada empat nama yaitu H. Muslihan DS Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, kemudian Herliardo Ketua DPW PKB, Hamedi Rian Ketua DPP PKPI dan Erna Sari Dewi Sekretaris DPW NasDem sebagai kandidat Cawagub.
“Nampaknya kalau memang masing-masing Parpol pengusung mengusulkan kader, empat nama ini yang akan dimajukan oleh partai,” ungkap Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu Hamedi Rian S.Sos saat dihubungi, Selasa (12/2).
Dijelaskan Hamedi Rian, kendati demikian, hingga saat ini mereka dari empat Parpol pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada tahun 2015 lalu hingga saat ini masih belum membahas kembali soal bagaimana usulan yang akan disampaikan nanti.
“Katanya sejak awal Januari lalu kita akan kumpul kembali untuk membahas Pilwagub ini. Sampai sekarang kita masih belum pasti. Apakah nanti masing-masing partai akan mengusulkan dua nama atau hanya satu nama saja. Sampai awal Februari saat ini, kami masih belum kumpul kembali sebab itu PKPI pada prinsipnya menunggu dulu kita kumpul kembali dan membuat kesepakatan bersama. Harapan PKPI kalau bisa secepatnya mengingat waktu terus berjalan serta mengingat banyak program yang harus dilaksanakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai visi misi saat kita kampanye dulu,” terangnya.
Selain itu, menurut PKPI, mereka hanya akan mengusulkan nama yang memang diinginkan oleh Rohidin. Sebab Wagub ini adalah sosok yang harus mempunyai visi dan misi dengan Gubernur.
“Harus yang satu visi dan misi agar setiap program pembangunan bisa berjalan dengan baik. Kami tidak akan mengusulkan sosok calon wagub yang hanya akan menghambat kinerja Gubernur,” paparnya.
Kemudian apakah nanti PKPI akan melakukan penjaringan Cawagub atau tidak? Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu tersebut juga belum dapat memastikannya.
“Kita akan lihat dulu bagaimana kesepakatannya kalau memang dibutuhkan, dan waktunya cukup bisa saja nanti PKPI melakukan penjaringan terlebih dahulu, bisa juga tanpa proses penjaringan,” kata Hamedi.
Untuk sosok Cawagub ini, PKPI lanjutnya juga tidak harus dari kalangan politisi, bisa juga dari birokrasi yang ada di Bengkulu,
“Yang penting sosok itu bisa menjadi pendamping yang baik bagi Gubernur dan bisa membantu kinerja Gubernur. Bisa dari birokrat atau yang lainnya hanya saja perlu jadi catatan, Provinsi Bengkulu ini mempunyai banyak suku, dan Cawagub ini harus mampu mengakomodir suku-suku yang ada. Tapi sekali lagi saya tegaskan, PKPI sifatnya menunggu hasil keputusan bersama,” tegasnya. (idn)
Nama-nama Cawagub yang muncul
1. Hanura dua kursi DPRD: Cawagub Kolonel Art (Pur) Drs H. Muslihan DS, S.Sos, MM, M.BA.
2. NasDem empat kursi DPRD: Cawagub Hj. Erna Sari Dewi, SE
3. PKB empat kursi DPRD: Cawagub Herliardo, S.Ag
4. PKPI satu kursi DPRD: Cawagub Hamedi Rian, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *