Batu Raja R Rampungkan Realisasi APBDes Tepat Waktu dan Sesuai Aturan

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara(BU) telah merampungkan semua item kegiatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa dari realisasi APBDes tahun 2018 lalu dengan tepat waktu,tepat manfaat dan tepat aturan.

KADES BATU RAJA R, SAHRI

Menurut Kades Batu Raja R, Sahri saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, bukan hanya selesai, namun pembangunan fisik oleh Pemdes lewat TPK yang ada telah pula dirampungkan dokumen administrasinya. Dipaparkan Sahri yang akrab disapa Tiak Peb ini, adapun pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa dari realisasi APBDes tahun 2018 lalu yang dilakukan itu meliputi pembangunan pembukaan badan jalan, pembangunan jalan rabat beton di 3 wilayah dusun serta pembangunan saluran drainase,yang saat dikerjakan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT).

Dijelaskan Tiak Peb, untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat dari realissi APBDes tahun 2018 lalu, dilaksanakan pendidikan ,pelatihan dan penyuluhan bagi kades dan perangkat desa, penyelenggaraan Linmas desa, pemberdayaan kesenian dan sosial budaya. Begitu pula dengan pemberdayaan PKK Desa, PAUD, posyandu, Lembaga Adat, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan Karang Taruna serta pengelolaan informasi desa.
Dijelaskan Kades Sahri, jumlah penduduk Desa Batu Raja R saat ini ada 1.569 jiwa yang terdiri dari KK 441 Kepala Keluarga yang menyebar dalam 3 Dusun yang ada.

Sahri mengajak warganya untuk memelihara dan menjaga bangunan yang dibangun dari uang rakyat lewat APBDes tersebut,agar dapat awet dan pemanfaatannya lebih lama oleh warga sadei uyo. Ia mengajak seluruh warga Sadei Batu Raja R selalu bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam mewujudkan kemajuan dan pembangunan di desanya. ‘’Kalau bukan kita siapa lagi,’’ujar Sahri secara diplomatis.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *