Caleg Paling Bekerja Keras PAN Jamin Pimpinan DPRD

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik
RBO, BENGKULU – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Bengkulu, menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) se Provinsi Bengkulu, bertempat di salah satu hotel di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu kemarin.
Seusai Rakorwil dan pembekalan Caleg PAN se Provinsi yang akan bertarung pada Pemilu 2019 ini, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan didampingi Sekretaris DPW PAN, H. Parial SH, MH dan Ketua Panitia Dempo Xler S.Ip menekankan para kader bahwa Pemilu Legislatif (Pileg) ini bukan tempat untuk saling fitnah. Tetapi, momentum untuk meningkatkan tali silaturahim dalam menyampaikan kebaikan kepada masyarakat.
Selain itu juga keputusan Rakorwil ini sangat penting. Terutama ketika PAN dipercaya konstituen untuk mendudukan kadernya di lembaga legislative. Khususnya menjadi pimpinan DPRD disepakati secara bulat, akan diberikan kepada suara terbanyak.
“Keputusan bagi caleg yang mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 2019 ini, akan menjadi pimpinan DPRD. Baik menjabat ketua maupun wakil ketua nanti. Itu kita berikan sebagai bentuk apresiasi atas keringat, usaha dan jerih payahnya yang telah mendapatkan kepercayaan rakyat dan diharapkan amanah,” ungkap Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE, Kamis (14/2).
Menyinggung soal target, Helmi Hasan yang saat ini menjabat Walikota Bengkulu menyampaikan, PAN akan berupaya mengikuti harapan masyarakat. Karena diyakini rakyat juga sudah cerdas dan tidak akan tergoda dengan tawaran yang pragmatis. Tetapi masyarakat akan melihat mana partai yang telah dan belum memberikan kemanfaatan.
“Insya Allah, kita (Dapil) punya target kursi minimal untuk tingkat Provinsi setiap Daerah Pemilihan (Dapil) sebanyak satu kursi atau tujuh kursi. Syukur-syukur bisa lebih. Begitu juga untuk tingkat Kabupaten dan Kota, serta satu kursi DPR RI dari Provinsi Bengkulu,” terang Helmi Hasan yang juga diamini Dempo Xler dan Parial.
Sementara secara terpisah, sebelumnya beberapa partai politik peserta Pemilu di Bengkulu juga telah menggelar konsolidasi bersama para calegnya. Seperti, baru-baru PBB, Gerindra, Golkar dan PDIP serta Perindo.
Dari konsolidasi masing-masing partai tersebut juga menargetkan kemenangan pada Pemilu 2019 ini, dengan target bisa mendudukan kader sebanyak-banyaknya di  lembaga legislatif. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *