Pematang Balam Rampungkan Realisasi APBDes Tepat Waktu

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara (BU) saat ini tengah bergeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan sarana prasarana dan infra struktur desa untuk meningkatkan kemajuan bagi seluruh warganya. Begitu pula dengan tata kelola administrasi dan keuangan desa dilakukan dengan tertib, transparan dan terukur.

Dalam melakukan pelayanan pada warga, Pemdes Pematang Balam lewat para Perangkat Desa , berkomitmen memberikan layanan prima dan tanpa tebang pilih. Hal ini disampaikan Kades Pematang Balam, Ralani pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkan Ralani yang akrab disapa Tiak Cumeng ini , saat ini Desa Pematang Balam memiliki penduduk berjumlah 1.604 jiwa dengan KK sebanyak 409 Kepala Keluarga yang mendiami sebanyak 4 Kadun yang ada. Dijelaskan Tiak Cumeng, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaannya. Baik itu pembangunan fisik, penyelenggaraan pemerintahan desa, maupun kegiatan pemberdayaan masyarakat desa dari sumber ADD,DD dan BHPR dari APBDes desa ini.

Untuk pembangunan fisik dari realisasi APBDes tahun 2018 lalu, Pemdes Pematang Balam untuk Tahap pertama digunakan untuk membangun Jalan Rabat Beton di Dusun III sepanjang 250 M, Di Dusun IV 75 M serta pemasangan gorong-gorong sebanyak 3 buah di dusun I.

Adapun APBDes Tahap II digunakan untuk membangun rabat beton di Dusun III masing –masing 125 meter dan 250 meter serta rabat beton di Dusun II yakni 100 meter.  Sedangkan untuk Tahap III APBDes digunakan untuk membangun pelapis tepi sungai Dusun I 30 meter,J embatan Air Donok Dusun IV 25 M, Jembatan Air Jeminang 25 meter dan jembatan Air Donok di Dusun II.

‘’ Untuk peningkatan Kapasitas Pemdes dan Kelembagaan Desa ,dihelat kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa,’’ujar Tiak Cumeng.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *