Buka Tanwir II, Jokowi Ungkap Kedekatannya dengan Muhammadiyah

Featured Pemda Provinsi Peristiwa Politik
Ibu Iriana Alumni UMS
RBO, BENGKULU  – Presiden Joko Widodo, Jumat (15/2/2019) pagi, membuka Sidang Tanwir ke-2 Pengurus Pusat Muhammadiyah di halaman Rumah Dinas Gubernur Bengkulu. Ribuan tamu dan undangan serta peserta menghadiri acara penting itu. Meski diguyuri hujan ringan namun acara berjalan sukses dan lancar.
“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Sidang Tanwir Muhammadiyah secara resmi, saya buka,” ujar Jokowi.
Secara simbolis, Presiden memukul Dhol, bersama-sama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Haedar Nasir, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah.
Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih ke Persyerikat Muhammadiyah yang telah berkontribusi besar bagi bangsa sejak masa kemerdekaan hingga di masa kini. Jokowi juga mengungkapkan kedekatan keluarganya dengan Muhammadiyah.
“Ibu Iriana (Istrinya) berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Cucu saya Jan Ethes, lahir di PKU Muhammadiyah Solo. Ini buat yang belum tahu saja,” lanjut Jokowi.
Pernyataan Jokowi itu pun mengundang tawa peserta tanwir dan gemuruh hadiri. Selanjutnya, Presiden Jokowi menyampaikan apa saja yang dikerjakan pemerintahan selama 4,5 tahun terakhir. Terkait dengan pembangunan infrastruktur dasar, jalan tol dan jalan lainnya. Dengan dibangunnya jalan tol di seluruh Indonesia itu menunjukkan keadilan bagi seluruh Bangsa Indonesia telah diwujudkan. Tayangan pembangunan jalan tol hampir semua daerah ditunjukkan. Mulai dari Jawa, Kalimantan, hingga Papua yang benar-benar membuka isolasi.
Sebagai penutup pidatonya, Presiden berpesan agar kader Muhammadiyah berkontribusi bagi persatuan kesatuan di Indonesia.
Hadir dalam acara itu, Ketua MPR RI H Zulkifli Hasan, para pejabat pusat dan daerah. Mulai dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono.
       Dalam pembukaan tersebut  Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta (UAD) membantu1 Unit Mobil Pajero untuk operasional  Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Walikota Bengkulu,  Helmi Hasan menyampaikan bahwa Tanwir Bengkulu sangat baik untuk Bengkulu sehingga ini menjadi pertumbuhan perekonomian Kota  Bengkulu meningkat.  Ditambahkan Hasan nantinya akan diresmikan Sekolah Tinggi Manajemen Mesjid di Tahun 2019 seperti yang telah disampaikan kepada Mendikbud,  Muhajir Effendi dalam jamuan malam di Balaikota kemarin. (hcr/rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *