SMKN 08 BU Siap Ikuti dan Sukseskan UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses mengikuti simulasi sebanyak 2 kali, sebanyak 69 siswa SMKN 08 Bengkulu Utara (BU) yang dulunya dikenal dengan SMKN 01 Air Napal ini, siap untuk melaksanakan dan menyukseskan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMKN 08 BU,Drs.Hendri pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkan Hendrik, tahun ini ada sebanyak 69 siswa kelas XII SMKN 08 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK yang dijadwalkan berlangsung 18 Maret mendatang. Ini meliputi 24 siswa jurusan Administrasi Perkantoran, 20 siswa jurusan Multimedia, 13 siswa jurusan Perikanan,dan 12 siswa jurusan Teknik Mesin kelas XII siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

Menurut Hendrik, segala persiapan untuk mengikuti UNBK ini,baik itu sarana dan prasarana dan baik itu secara teknis maupun non teknis, bersama seluruh dewan guru dan komite sekolah sudah dipersiapkan secara matang dan kondusif. Meskipun memiliki kendala, namun bisa diatasi oleh pihak guru dan komite sekolah, agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar saat UNBK berlangsung.

Seperti yang disampaikan Hendri, sekolah Kejuruan yang berdiri sejak tahun 2008 dan saat ini yang terus menunjukkan trend fositif dalam hal minat siswa masuk sekolah tersebut kepala sekolah pertama kali adalah Yamin,ini memiliki guru sebanyak 46 guru yang terdiri dari 12 ASN, 4 GBD dan 12 Honorer,sedang TU 1 PNS dan 7 Honorer, ini untuk selalu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh siswa agar siswa tidak panik untuk mengikuti UNBK dan selalu mendorong siswa agar nantinya dapat berprestasi, baik itu secara akademik maupun non akademik.

Dan harapan sekolah kepada pihak sekolah dengan pihak pemerintah untuk selalu memantau segala kekurangan dan membangun, membenahi sarana dan prasarana agar kedepannya dapat bersaing dengan sekolah lainnya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *