AUDIENSI DENGAN PRESIDEN, BUPATI  BU AJUKAN USULAN PRIORITAS

Bengkulu Utara Featured

Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO Saat Membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Setelah menyempatkan diri membuka acara sidang Tanwir Muhammadiyah dalam lawatannya ke Bengkulu, Presiden Joko Widodo beserta rombongan Pejabat Tinggi Negara dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja menggelar audiensi bersama seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu di meeting room Hotel Santika Bengkulu.

      Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan bahwa dalam kesempatan audiensi dengan Presiden Republik Indonesia, beliau menyampaikan beberapa usulan prioritas pembangunan. Khususnya pembangunan infrastruktur jalan Simpang Tugu Polwan-Lebong (Akses interkonektivitas antara Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong) dan perbaikan jalan non status Lintas Barat Sumatera, tepatnya di Desa Urai yang sampai saat ini kondisinya sangat memprihatinkan).

      Selanjutnya dalam kesempatan lawatan Presiden Joko Widodo, Bupati Bengkulu Utara juga sempat berkoordinasi langsung dengan Bapak Menteri PUPR Republik Indonesia untuk membicarakan banyak hal soal rencana pembangunan infrastruktur. Antara lain adalah terkait dengan permohonan bantuan rangka jembatan kelas A dengan bentang ± 60 M’ untuk pembangunan jembatan Desa Wono Harjo dan Desa Kota Lekat, yang saat ini sudah mendapat disposisi persetujuan Bapak Menteri PUPR Republik Indonesia.

“Kita tetap optimis, program sinergi pemerintah daerah akan banyak diakomodir oleh pemerintah pusat. Karena usulan pembangunan yang kita ajukan semuanya merupakan bagian dari program/kegiatan unggulan yang langsung bersinergi dengan tujuan utama RPJMN. Pembangunan berbasiskan kawasan tetap menjadi dasar utama dalam menentukan prioritas pembangunan infrastruktur ke depan,” ujar Ir. H. Mian (Bupati Bengkulu Utara) ketika ditemui awak media.

      Kehadiran Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat negara dan sejumlah menteri kabinet kerja. Antara lain adalah Wakapolri Komjen Dono Sukmanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mendikbud Muhadjir Effendy, Head Political Affairs Department Roel van der Veen, Menkominfo Rudiantara, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (bri/PRW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *