Warga Masih Keluhkan Soal Jalan dan Sarana Mengaji

Bengkulu Utara Desa Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Siption Muhady, S.Ag turun ke Dapil dalam rangka reses masa sidang ke-1 tahun 2019 yang dilaksanakan tanggal 11 sampai 15 Februari. Reses yang dilakukan bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Dalam reses yang dihadiri perwakilan masyarakat desa Kembang Manis dan Padang Kala kecamatan Air Padang, serta desa Teluk Ajang, Karang Pulau, dan Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, berbaga berbagai aspirasi berhasil dijaring.

“Diantaranya masyarakat masih mengharapkan perbaikan atau peningkatan badan jalan, baik kewenangan Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten. Bahkan masyarakat mempertanyakan bisakah Dana Desa (DD) digunakan untuk perbaikan jalan, lantaran kalau menunggu pemerintah tidak kunjung diperbaiki,” ungkap Siption.

Kemudian, lanjut Politisi PKB ini, masyarakat juga berharap agar DD bisa digunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah. Dibidang kesehatan masyarakat minta agar diadakan mobil ambulance, dan ditambahnya faslitas alat kesehatan. “Mereka juga minta agar Pemerintah membangun sarana untuk anak-anak belajar mengaji,” kata Siption.

Selain itu, dibidang peternakan masyarakat meminta bantuan ternak, pengadaan vaksin untuk hewan ternak masyarakat yang terkena virus Jembrana, dan bantuan pupuk untuk tanaman yang menjadi pakan ternak. “Masyarakat juga mengharapkan pengembangan lahan-lahan untuk pembangunan pasar dan sarana olahraga, serta dana hibah bagi desa,” pungkas Siption. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *