201 Siswa SMAN 04 Bengkulu Utara Siap Sukseskan UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO >>> ARGA MAKMUR >>  SMA Negeri 04 Bengkulu Utara, Kecamatan Kerkap yang berakreditasi A yang mempunyai jurusan IPA dan IPS itu siap untuk melaksanakan dan menyukseskan mengikuti ujian nasional UNBK. Sebagai keseriusan, mereka telah mengikuti simulasi sebanyak 1 kali untuk kelas XII siswa yang berjumlah 201 yang mana IPA 111 IPS 90. Mulai dari persiapan sarana maupun prasarana baik berupa alat-alat komputer maupun persiapan baik dari guru , TU hingga kepala sekolah pun siap. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMA 04 BU, Susmiyarti, S.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerja kemarin.

Susmiyarti yang pernah menjadi sebagai Guru Fisika sebelumnya di SMA 04 BU itu memaparkan, “Seluruh siswa dari kelas X hingga XII yang mempunyai jurusan IPA dan IPS yang berjumlah 641 siswa pada tahun 2018-2019, saat ini adanya peningkatan yang baik di tahun sebelumnya. Jumlah guru yang mana PNS 23 terdiri dari Guru 20 dan Tata Usaha 3.

Sedangkan GBD 6 dan Honr 43, di SMA Negeri 04 BU. Ekstrakurikuler yang ada di SMK Negeri 04 BU yaitu volly, futsal, Pramungka, Pencat Silat. Pencak silat ini pernah mendapatkan juara 3 Wanita di Provinsi. Juara yang pernah di dapat tahun 2018 Senam Germas tingkat kabupaten juara 1 dan 3 dan di Provinsi Juara 4. SMA 04 BU pernah ikut serta pertukaran pelajar di Sulawesi menjadi perwakilan provinsi.

SMA Negeri 04 BU berdiri pada tahun 1990 yang dikepalai oleh Drs. Suwito. M.Pd pada saat itu bernama SMAN 1 Kerkap.
Susmiyarti berharap SMAN 04 BU selalu maju serta guru dan siswa/i dapat membangun kerjasama yang baik untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dan berharap sekolah selalu mendapat bantuan, baik berupa sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan dan prestasi yang lebih cemerlang lagi.

Dan harapan sekolah kepada pihak pemerintah untuk selalu memantau dan memperhatikan lagi segala kekurangan yang dimiliki, yaitu kekurangan guru Matematika, Sejarah dan Guru Olah Raga saat ini masih kurang dan selalu membangun membenahi sarana dan prasaran agar kedepanya dapat bersaing dengan sekolah lain.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *