173 Pejabat Dimutasikan, Bundra Matikan HP

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Seluma

RBO, SELUMA – Bupati Seluma H.Bundra Jaya, SH.MH menggelar Mutasi besar-besaran dilingkungan Pemkab Seluma pada Rabu (20/2). Mutasi yang melibatkan 173 Pejabat Eselon II dan III, dan 13 ASN Fungsional tersebut digelar di gedung Balai Adat Seluma. “Mutasi kali ini bukanlah hal yang luar biasa, namun biasa-biasa saja. Ini adalah hal yang wajar dalam birokrasi sebagai bagian dari program penataan pembangunan di Kabupaten Seluma,” kata Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH, Rabu (20/2).

Diakui Bupati, adanya kabar Mutasi membuat banyak pejabat dan ASN kasak kusuk untuk melobi.
“Banyak pejabat yang kasak kusuk. Lobi sana, Lobi sini. Saking loba Lobi. Oleh karenanya, Sehari sebelum Mutasi, HP saya matikan,” sampai Bundra.

Tidak hanya itu, Bupati juga sempat mengingatkan pejabat ASN untuk tidak berpolitik praktis.
“Bekerjalah sesuai sumpah dan janji yang telah di ucapkan. Sebagai ASN jangan ikut berpolitik, dengan lapor sana, lapor sini. Dengan minta pendampingan LSM dan sebagainya,” kata Bundra.

Diakui Bupati dalam Mutasi kali ini, sudah sesuai dengan prosedur untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan yang ada.
“Ini sudah sejak 6 bulan lalu di godok dengan berkoordinasi Baperjakat dengan BKN dan Kemenpan RB,” ujarnya.

Bupati  mengancam, jika produk mutasi kali ini jalan ditempat, maka akan dievaluasi kembali dalam kurun waktu 6 bulan kedepan. “Saya akan evaluasi lagi dalam enam bulan kedepan, bila mutasi kali ini belum maksimal berkerja,” singkat dia. (0ne)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *