Jika Hingga Bulan Juli Belum Ada Wagub, Gub Jalan Sendiri Aja

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Jika bulan Juli 2019 belum tuntas pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) maka tidak bisa diisi lagi. Dengan demikian Gubernur Dr H Rohidin Mersyah akan menuntaskan masa jabatannya sendirian.

“Kalau melihat kondisi saat ini, dimana kita seluruh Parpol masih sibuk untuk pemenangan pemilu. Kelihatannya Pilwagub baru bisa dilaksanakan setelah pemilu nanti. Dan batas akhirnya itu 18 bulan sebelum berakhir masa jabatan pada bulan Juli tahun 2019 ini,” ungkap Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suroto SE, MM, Rabu (20/2).

Dijelaskan Suroto, sampai sekarang masih belum ada lagi pertemuan bersama Parpol koalisi dimana ada NasDem, PKPI, Hanura dan PKB terkait pembahasan Pilwagub. Dan pada pertemuan sebelumnya juga masih belum ada kesepakatan.

“Kita masih belum ada kesepakatan saat pertemuan terakhir. Apakah nanti masing-masing Parpol pengusung mengusulkan dua atau satu nama calon, itu belum kita sepakati. Hanya saja, kalau kita lihat dari Partai NasDem, PKPI dan Hanura, mereka telah mempersiapkan pimpinan partainya seperti Ketua DPD Hanura Pak Muslihan, lalu NasDem Erna Sari Dewi dan PKPI Ketua DPP nya Hamedi Rian untuk kandidat yang akan mereka usulkan. Jika masing-masing parpol hanya mengusulkan satu nama,” jelasnya.

PKB sendiri lanjutnya, sebelumnya memang sudah mengusulkan lima nama ke DPP untuk kandidat Cawagub dimana ada nama Ketua DPW Herliardo, lalu Suimi Fales, Suroto, Johari Salim dan Zainal. “Hanya saja seiring berjalannya waktu, kita dari PKB sudah mengerucut satu nama yaitu Ketua DPW Herliardo yang akan diusulkan menjadi Cawagub,” cerita Suroto.

Harapan PKB untuk Pilwagub ini, bisa secepatnya dilaksanakan, jangan ditunda-tunda, sebab dengan adanya Wakil Gubernur tentu setidaknya seluruh program pembangunan bisa dilaksanakan lebih baik, “Kalau harapan kita tentu secepatnya dilaksanakan. Siapapun yang terpilih nanti, itu yang menjadi Wagub kita dan kedepan pembangunan bisa berjalan dengan baik dengan adanya Gubernur dan Wakil Gubernur,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *