Bupati Janji Naikan Upah Pasukan Kuning

Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan Mukomuko Sosial & Budaya

RBO, MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH berjanji bakal menaikkan upah tim kebersihan atau pasukan kuning di daerah ini. Katanya, ia meminta instansi yang menaungi pasukan kuning ini mengalokasikan dana lebih dari tahun ini untuk membayar upah pasukan kuning.

Bahkan, Bupati langsung memanggil Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Agus Sumarman, M.Ph., MM terkait rencana menaikan upah pasukan kuning.

“2020 nanti upah pasukan kuning dinaikan,” tegas Bupati kepada jajarannya ketika melaksanakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) kemarin (21/2).

Diketahui, upah pasukan kuning saat ini Rp 55 ribu per hari naik Rp 5 ribu dari tahun sebelumnya. Anggaran upah pasukan kuning ini berada pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kemarin, Pemkab Mukomuko memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (BPSN) yang diperingati setiap 21 Februari. Bupati bersama Kapolres dan Kajari Mukomuko serta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Mukomuko turun ke lapangan tempat lokasi pameran stand dan pasar malam HUT ke-16 Kabupaten Mukomuko untuk memungut sampah.

Ia berharap melalui peringatan HPSN ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat secara umum dan pegawai pemerintahan untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Hendaknya, peringatan Hari Peduli Sampah ini mampu memotivasi dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko dalam menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungan masing-masing,” demikian Bupati. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *