GKR Hemas Sosialisasikan Lembaga DPD RI

Ekonomi & Bisnis Featured Nasional Pemda Provinsi Politik

Muspani: Saya Berteman Baik dengan Beliau

RBO, BENGKULU – Tokoh Nasional sekaligus politisi senior DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dijadwalkan datang ke Bengkulu Sabtu, (23/2) hari ini. Kedatangan permaisuri Sri Sultan Hamenkubowono X tersebut untuk melakukan muhibah politik, terkait membicarakan kelembagaan DPD RI kedepannya.

Kegiatan muhibah politik GKR Hemas selaku anggota non-aktif DPD RI ke Bengkulu, selain akan melakukan pertemuan dengan para calon anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu yang maju pada Pemilu 2019 ini, juga dengan para tokoh perempuan, politik, pemuda dan organisasi masyarakat serta NGO. Teman sekaligus selaku pihak tuan rumah kegiatan muhibah politik GKR Hemas di Bengkulu, Muspani SH mengungkapkan, kegiatan GKR Hemas lebih fokus pada sosialisasi dan memberikan pemahaman tentang kelembagaan DPD RI sekarang ini. Apalagi dinilai, semenjak dugaan dimasuki sejumlah tokoh politik, tidak efektif, dalam artian terpecah dan sibuk dengan konflik internal dan bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kondisi itu disebutkan menjadi perhatian DPD RI terhadap pembangunan daerah di senayan, disinyalir terhambat. Oleh karena itu, beliau (GKR Hemas,red) dalam pesannya, tidak menginginkan lagi lembaga DPD RI seperti kondisi sekarang ini lembaga tersebut jadi terbelah sibuk dengan konflik internal karena dimasuki para politisi dari Partai Politik, GKR Hemas ingin agar lembaga DPD RI lebih fokus mengurusi daerah dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Muspani, Jumat, (22/2).

Dalam muhibah politik GKR Hemas ke Bengkulu tersebut, disebutkan Muspani, juga akan ada sosialisasi rencana pencalonan maju kembali sebagai Anggota, dan sebagai bakal calon ketua DPD RI periode 5 tahun kedepan. Sedangkan rencana tempat kegiatan yang diketahui GKR Hemas memiliki banyak teman di Bengkulu, tidak dilaksanakan di hotel, tetapi di rumah Muspani di Talang Kering, Kota Bengkulu.

“Alasan diadakan di kediaman saya, agar berjalan dengan santai sambil berduskusi ringan dan menerima masukan dari berbagai pihak terhadap kelembagaan DPD RI kedepannya,” harapnya.

Sementara dari konfirmasi sementara, beberapa Calon Senator Bengkulu yang akan ditemui dalam kegiatan muhibah politik GKR Hemas, diantaranya, DR H Hermen Malik, Elfi Hamidi, Dra.Eni Khairani, M.Si, Fatrolazi, SE dan Abdul Haris.

“Saya berteman baik dengan GKR Hemas, sejak pernah sama-sama menjadi anggota DPD dulu,” pungkas Muspani. (idn/krn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *