/Putra Bengkulu Jadi Caleg DPR RI Daerah Lain

Putra Bengkulu Jadi Caleg DPR RI Daerah Lain

RBO, BENGKULU – Saat ini, konstalasi peta politik terus bergerak dinamis. Selain di daerah Provinsi Bengkulu, persaingan untuk mendapatkan kursi DPR RI juga terjadi di daerah lain. Bahkan tercatat ada beberapa putra daerah asli Bengkulu yang saat ini berjuang untuk menjadi legislator Senayan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) diluar Bengkulu. Seperti Yandri Susanto yang juga merupakan anggota Fraksi PAN DPR RI saat ini, kemudian pengurus DPP PKB dari Bengkulu, Jon Ramadhan serta pengurus DPP PBB Yurisman Star.

“Saat ini, saya tercatat sebagai Caleg DPR RI PKB dari Dapil Jabar VII untuk Purwakarta, Karawang dan Kabupaten Bekasi,” ungkap Jon Ramadhan, Kamis (21/2).

Sebelumnya dijelaskan oleh Jon Ramadhan yang pada Pileg tahun 2014 lalu merupakan caleg DPR RI PKB Dapil Bengkulu, alasannya dia maju DPR RI melalui Dapil Jabar VII itu merupakan bentuk keprihatinannya terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang aktif berjihad melalui majelis-majelis taklim, majelis zikir yang siang malam mendoakan bangsa.

“Mendoakan para pemimpin mencetak kader moral dan intelektual, sementara kondisi ekonomi sosial para imam dan jamaah masih memprihatinkan, itu salah satu alasan saya maju DPR RI dari Dapil Jabar VII. Dan jika saya dipercaya mendapat amanah menjadi wakil rakyat di Senayan nanti, Tentu saya sebagai salah seorang putra daerah Bengkulu tidak akan pernah melupakan asal. Dan ini merupakan bentuk kewajiban sebagai seorang anak negeri untuk mengabdi pada ibu pertiwi dan saya akan tetap membantu memperjuangkan Bengkulu,” jelasnya.

Adapun dari salah seorang Ketua DPP PBB yang juga tokoh muda Bengkulu, Dr Yurisman Star saat ditemui di acara Rakorwil DPW PBB Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu mengungkapkan kalau dirinya saat ini menjadi Caleg DPR RI PBB Dapil Sulawesi Tenggara. “Saya maju DPR RI dari Sulteng. Alhamdulillah dukungan terus mengalir dari masyarakat disana,” singkat Yurisman.(idn)