Terbesar, 311 Siswa SMPN 1 Bengkulu Utara Bersiap Ikuti UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses mengikuti simulasi, sebanyak 311 siswa kelas IX SMPN 01 Bengkulu Utara (BU) siap untuk melaksanakan dan menyukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 01 BU, Dra. Tiswarni,M.Pd,kepada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkan Tiswarni, tahun ini ada sebanyak 311 siswa kelas IX SMPN 01 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Segala persiapan sudah dipersiapkan secara maksimal dan matang, agar nantinya ujian berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun saat UNBK berlangsung.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1978 ini yang dipimpin pertama kali oleh Basiran ,B.A dan sekarang dipimpin oleh Dra. Tiswarni,M.Pd ini jumlah keseluruhan siswanya ada 884 siswa. Sedangkan jumlah siswa untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini berjumlah 311 siswa.

‘’Menurun dari tahun sebelumnya siswa yang mengikuti ujian sebanyak 313 siswa. Persiapan guru –guru dalam UNBK ini mulai dari komputer, ruang kelas,dan peralatan lainnya semua harus terselesaikan sebelum ujian di mulai,dan untuk saat ini Tiswani mengatakan belum ada kendala apapun dan masih berjalan dengan stabil.
Sedangkan prestasi yang dimiliki oleh sekolah SMPN 01 BU, yaitu Karate di tingat provinsi dan berhasil membawa pulang mendali Emas, OSN tingkat kabupaten, juara umum bola volly tingkat provinsi, juara 1 IPA tingkat kabupaten dan masih banyak prestasi lainnya yang membawa nama sekolahnya semakin dikenal ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional dengan semua prestasi yang dimiliki oleh sekolah SMPN 01 BU.

Sedangkan harapan pihak guru dan komite sekolah kepada pemerintah BU, yaitu kerja sama dalam mendidik dan memfasilitasi kebutuhan sekolah yang memadai, baik itu sarana dan prasarana,dan selalu mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk mengontrol atau mengawasi siswa yang berada di sekeliling sekolah tersebut. Begitu juga dengan orang tua murid yang selalu mendukung segala keperluan murid untuk kemajuan sekolah tersebut. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *