Wahana Surya Gelar Lomba Kolase 2019

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Wahana Surya memiliki program untuk anak-anak usia dini. Program tersebut dibuktikan dengan kegiatan lomba Kolase 2019 yang di adakan hari Sabtu 23 Februari 2019 pada Pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB bertempat di Wahana Surya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Henatul Putri mengatakan kegiatan diadakan karena pihak Wahana Surya memiliki program untuk anak-anak usia dini.

“Perlombaan Kolase tingkat Paud dan Tk yang dipilih untuk menggali kreatifitas dan kemandirian anak. Peserta lomba Kolase 2019 berasal dari Paud dan Tk yang berasal dari Kota Bengkulu dan Benteng, untuk jumlah peserta yang mengikuti perlombaan kolase lebih dari 600 peserta,” kata dia.

Mengenai sistem pendaftaran pihak Wahana Surya menggratiskan karcis masuk wahana hanya saja untuk uang pendaftaran perlombaan sesuai masing- masing daerah.

“Seperti Paud dan Tk yang berasal dari kota dan Kabupaten uang pendaftaran berjumlah 10.000 per anak, yang kemudian mendapatkan snack bingkisan untuk anak-anak yang sudah mendaftar,” ujar dia.

Pemenang lomba kolase di kategorikan dari kreatifitas, gradasi warna, kebersihan, dan ketuntasan gambar serta ketepatan waktu dalam mengerjakan kolasenya. Para dewan juri memilih pemenang sesuai dengan kategori tersebut tanpa adanya kecurangan sebab juri telah memilih dan meyeleksi hasil kolase para peserta dengan sebaik-baiknya.

Pihak panitia berharap semoga kegiatan ini dilakukan untuk menambah ke kreatifitasan anak, sehingga dapat melatih motorik anak dan daya fikir anak dalam memadukan warna untuk hal-hal kecil.

“Rencana kedepan kegiatan ini terus di lakukan untuk menambah wawasan dan pengalaman anak,” jelas dia.

Yanti, ibu dari salah seorang peserta lomba Kolase perwakilan dari Paud Asia 9 Padang Kemiling mengatakan sangat senang dan acaranya sangat baik. “Untuk acara ini sangat baik karna seru dan anak-anak jadi kreatif bikin kolase, serta mengasah kemampuan anak dalam pemilihan warna. Harapan saya semoga pihak panitia lebih sering mengadakan acara seperti ini agar menambah kretifitas dan menambah percaya diri, seperti anak saya Keola karna mengikuti kegiatan seperti ini menjadi lebih banyak bergaul dan menambah teman. Saya juga berharap semoga anak saya Keola bisa memenangkan perlombaan kolase ini, agar anak saya lebih giat belajar,” singkat dia. (mg-3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *