Dewan Desak Parpol Pengusung Segera Bahas Pilwagub

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

Jonaidi : Kita Minta Pimpinan Surati Parpol

RBO, BENGKULU – Menyikapi masih kosongnya kursi Wakil Gubernur Bengkulu saat ini, dari dewan Provinsi Bengkulu mendesak pada Partai Politik (Parpol) pengusung agar segera membahas persiapan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub).

“Kami minta agar Parpol pengusung segera menindaklanjuti kekosongan Wagub tersebut. Sebaiknya Pilwagub dilaksanakan sesegera mungkin,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, MM saat ditemui diruang Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (25/2).

Sebenarnya, lanjut Jonaidi, tidak ada alasan bagi Parpol pengusung untuk menunda-nunda pelaksanaan Pilwagub.

“Kalau bisa segera kenapa harus ditunda-tunda. Segera ajukan dan kita bentuk panitia pelaksanaannya di DPRD. Sebaiknya jangan terlalu lama dibiarkan kekosongan ini terlalu lama. Jika sampai lewat dari 18 bulan sisa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, maka terancam tidak bisa lagi diisi kekosongan tersebut,” jelasnya.

Sebab itu, lanjut Jonaidi, jika dalam waktu dekat masih tidak ada respon dan tindaklanjut dari Parpol pengusung, maka pihaknya akan meminta pimpinan DPRD menyurati empat Parpol pengusung tersebut. “Saya minta pimpinan segera menyurati Parpol pengusung agar memproses Pilwagub secepatnya,” tegasnya.

Sebelumnya dari Ketua Bidang Organisasi DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suroto SE, MM, PKB sebagai salah satu Parpol pengusung masih menunggu pertemuan dan kesepakatan dengan tiga Parpol pengusung lainnya.

“Kita masih menunggu dan belum ada kesepakatan dengan Parpol pengusung lainnya, terkait pengusulan nama Cawagub nanti. Kalau kami dari PKB berharap Pilwagub bisa dilaksanakan secepatnya. Sebab dengan adanya Wagub nanti, tentu program pembangunan daerah kedepannya bisa berjalan dengan maksimal,” kata Suroto. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *