Ombudsman Dorong Tingkatkan Pelayanan Publik di Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto, SE mengingatkan Pemkab Benteng untuk terus meningkatkan pelayanan publik di Benteng.

“Kedatangan kami disini guna mendorong percepatan peningkatan mutu pelayanan yang lebih baik lagi,” kata dia saat beraudiensi dengan Bupati Benteng di ruang rapat Bupati, Senin (25/2).

Dia menambahkan, Ombudsman mempunyai tugas sebagai penyelesai laporan masyarakat yang menitik beratkan pada upaya pencegahan sebelum terjadinya permasalahan. Karenanya Ombudsman mengawal dan mengawasi pelayanan publik yang ada di Benteng.

“Intinya bicara tugas kewenangan kami, ada penyelesaian dan juga pencegahan. Maka sebelum terjadi permasalahan kami mendorong upaya percepatan perbaikan pelayanan publik yang ada di Benteng,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik masukan-masukan yang diberikan Ombudsman untuk segi standar pelayanan.

“Bentuk dorongan pembenahan standar pelayanan ini mejadi sangat penting, baik untuk Pemerintah Kabupaten Benteng maupun masyarakat Benteng,” terangnya.

Untuk itu, ia juga mengimbau kepada jajarannya, terutama Kepala OPD yang merupakan ujung tombak pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik yang ada di Benteng. “Tingkatkan dan perbaiki kualitas pelayanan public di OPD yang dipimpin,” singkat dia.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *