Herbud Usulkan Car Free Day di Kawasan Neron

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Pariwisata Pemda Provinsi Politik
RBO, BENGKULU – Setiap Minggu pagi mulai pukul 06.30-9.00 WIB ada neron atau minum ngopi dan ngeteh gratis di kawasan Danau Dendam Tak Sudah yang sudah berlangsung sejak 6 bulan terakhir.
Neron yang diinisiasi oleh komunitas Berendo,  tokoh muda masyarakat Lembak tersebut bahkan menggelar diskusi  tentang isu isu di daerah Bengkulu khususnya mengenai persoalan masyarakat Lembak.
Saat diskusi Minggu, 24 Februari di Komunitas berendo Dr.  Heri Budianto M.Si caleg DPR RI no urut 2 Partai Gerindra memberikan masukan bahwa neron sebagai aset budaya yang bisa dikembangkan secara serius.
“Saya melihat neron merupakan potensi wisata dan bisa dikembangkan jika dikelola secara baik,” ungkap Herbud.
Melihat kondisi jalan yang melintasi kawasan Dendam yang dilewati  truck,  Herbud memberikan masukan bahwa kawasan tersebut sebaiknya dijadikan lokasi Car Free Day khusus saat neron berlangsung. Apalagi memang sebenarnya kawasan tersebut dilarang dilalui truck bermuatan besar.
Kepada komunitas Berendo dan tokoh masyarakat lembak, Herbud menyarankan agar usulan car free day disampaikan kepada pihak terkait yakni pemerintah daerah dan instansi terkait.
“Ini sangat baik,  kita lihat kawasan Tamrin dan Sudirman  di Jakarta,   CFD jadi kawasan widata dan bahkan jadi tempat pergerakan ekonomi,” usulnya.
Kalau dikelola serius, Herbud optimis kawasan Neron yang terletak di kawasan Danau Dendam Tak Sudah ini bisa jadi salah satu destinasi wisata andalan daerah, “Saya yakin jadi destinasi wisata pagi hari.  Apalagi saya melihat banyak disini saat neron, komunitas sepeda, dan keluarga  yang berolahraga di kawasan Danau Dendam,” pungkasnya.(idn) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *