Senator Bengkulu Ingatkan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Sosial & Budaya

M Saleh : Empat Pilar Sebagai Pedoman

RBO, BENGKULU – Dalam era milenial saat ini. Dimana kemajuan tekhnologi berkembang sangat pesat. Senator Bengkulu Anggota DPD RI. H. M Saleh SE tidak henti mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya wawasan kebangsaan agar keutuhan NKRI terus terjaga.

“Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, dimana informasi bisa sampai dengan cepat kepada masyarakat dimanapun berada. Lewat berbagai macam aplikasi media sosial. Maka warga masyarakat dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan tekhnologi tersebut dengan positif. Dengan banyaknya media maka kita selayaknya menyampaikan pesan-pesan kebangsaan agar keutuhan NKRI terus terjaga, bukan malah menyebarkan informasi Hoax yang mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara,” ungkap M Saleh saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Bengkulu pada tanggal 2 Februari 2019.

Dijelaskan oleh putra asli Bengkulu yang pernah menjadi pimpinan Ketua DPD RI periode tahun 2017 lalu itu. Saat ini apalagi dengan musim tahun politik, begitu banyak informasi tidak jelas yang berupaya menyesatkan masyarakat.

“Sebab itu, kita harus pintar memilah dan menerima informasi yang didapat. Apalagi dalam tahun politik seperti sekarang. Kita harus bisa melihat secara objektif. Mari kita ikut membantu menyukseskan pesta demokrasi dengan ikut menjaga kondusifitas daerah salah satunya dengab tidak ikut menyebarkan informasi hoax,” jelasnya.

Kemudian dalam sosialisasi empat pilar yang diikuti sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari warga masyarakat Kota Bengkulu. M Saleh selaku wakil rakyat di senayan menegaskan, mereka mempunyai tugas dan kewajiban menyampaikan pentingnya memahami empat pilar kebangsaan.

“Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Dalam empat pilar yang telah dirumuskan oleh para founding father kita sebelumnya sudah sangat tepat. Dengan memahami empat pilar ini, maka tujuan dan cita-cita para pendahulu kita agar Indonesia menjadi bangsa yang besar, bangsa yang berdaulat akan tercapai. Dengan keberagaman yang ada, ribuan suku di Indonesia kita tetap satu sesuai sila ketiga persatuan Indonesia,” pungkas M Saleh. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *