/9 Tahun Bersama Membangun Daerah

9 Tahun Bersama Membangun Daerah

RBO, BENGKULU – Alhamdulillah, tidak terasa sudah 9 (Sembilan) tahun Surat Kabar Harian (SKH) RADAR BENGKULU INDEPENDENT ikut membangun daerah di Provinsi Bengkulu. Tentu sesuai dengan fungsinya bidang informasi baik berupakan kritikan dan masukan, hiburan dan pendidikan.

Sejak terbit perdana pada 27 Februari 2010 sampai dengan kemarin 27 Februari 2019, nyaris tidak satupun informasi pembangunan di Provinsi Bengkulu yang luput dari pantauan jurnalis RADAR BENGKULU INDEPENDENT.

Papan ucapan yang dikirimkan oleh relasi Radar Bengkulu dan radarbengkuluonline.com

Seiring dengan berjalannya waktu, RADAR BENGKULU INDEPENDENT terus berkembang untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat dan pemerintah Provinsi Bengkulu. Sejak awal Kami menyajikan motto BERKUALITAS DIBACA SEMUA ORANG.

“Satu musuh terlalu banyak dan seribu teman masih terlalu sedikit”. Karena itu RADAR BENGKULU INDEPENDENT menyajikan berita-berita yang berkualitas jauh dari hujatan, caci maki dan pornografi. Ternyata dengan menyaji berita positif dan membangun juga sangat diminati masyarakat Bengkulu. Buktinya koran ini maju dan sukses hingga sekarang serta terus tumbuh serta berkembang pesat.

Awal berdirinya RADAR BENGKULU INDEPENDENT hanya menyadikan informasi kepada masyarakat Kota Bengkulu saja, namun dengan tuntutan zaman dan permintaan masyarakat, akhirnya RADAR BENGKULU INDEPENDENT mengembangkan sayap dengan merambah ke Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah kita terus berkembang dengan telah mencakup di 6 kabupaten 1 kota. Yang belum masuk dalam pemberitaan kita yakni di Bengkulu Selatan, Kaur dan Lebong,” kata GM RADAR BENGKULU INDEPENDENT, Syah Bandar, S.Pd.

Dijelaskan Syah Bandar, ditengah invasi dan perkembangan media online dan banyak prediksi berbagai kalangan jika media cetak akan tenggelam, justru RADAR BENGKULU INDEPENDENT menunjukkan kemajuan yang luar bisa dan menjadi salah satu referensi dan informasi yang menyenangkan. “Kita merasa bangga dengan hasil kinerja kita yang mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan,” jelas dia.

Terkait sirkulasi ataupun ketersebaran RADAR BENGKULU INDEPENDENT selain sudah masuk pada 6 kabupaten 1 Kota, permintaan untuk membuka kerjasama dengan tiga kabupaten lainnya juga sudah mulai berdatangan.

“Prinsipnya masukan-masukan yang disampaikan kepada kita, termasuk permintaan untuk mengembangkan sayap ke Kabupaten yang belum dijangkau, kita sedang pikirkan untuk dipenuhi,” sampainya.

RADAR BENGKULU INDEPENDENT dibawah PT. Wahana Semesta Radar Kota Bengkulu melalui Rakyat Bengkulu Media Group/ Fajar Indonesia Network (FIN Group) selain berkembang dengan media cetak (Koran) saat ini juga mengembangkan diri dengan merintis media online yakni radarbengkuluonline.com dan juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Oleh karenya pada HUT ke 9 ini, RADAR BENGKULU INDEPENDENT dan radarbengkuluonline.com terbuka menerima masukan dan kritikan masyarakat yang membangun demi untuk kemajuan bersama.

“Kami sangat terbuka untuk menerima kritikan dan saran dari masyarakat dan pembaca setia serta relasi RADAR BENGKULU INDEPENDENT, karena tanpa kritikan dan saran, kami bukanlah apa-apa, dan kami berproses untuk menjadi besar serta berkomitmen untuk mengawal dan menyampaikan informasi mengenai pembangunan di Provinsi Bengkulu,” singkat General Manager RADAR BENGKULU INDEPENDENT, Syah Bandar.

RADAR BENGKULU INDEPENDENT juga berkomitmen untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan pembaca setia. “RADAR BENGKULU INDEPENDENT siap untuk menjadi media patner dalam berbagai kegiatan, apalagi di Provinsi Bengkulu sedang gencar mengembangkan pariwisata dan mendukung visit Bengkulu 2020, RADAR BENGKULU INDEPENDENT siap menyampaikan informasi yang membangun demi kemajuan bersama,” singkat dia. (hcr)