Pejabat Era RM Pindah, Sekda: Saya Juga Mau Jika Ada Peluang

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Peristiwa Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Ada beberapa pejabat yang mengajukan pindah tugas dari Pemda Provinsi Bengkulu. Dimana hal ini juga bertepatan dengan dibukanya lelang jabatan eselon II kemarin. Menariknya lagi, pejabat yang pindah ini merupakan pejabat pada masa era mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

      Dimana jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu saat ini kosong, sebelumnya dijabati oleh Ali Sadikin yang masih saudara dengan mantan Gubernur RM itu. Informasinya, jika pejabat ini pun banyak yang pindah di Provinsi Sumatera Selatan. Salah satu pejabat Kesra pun ikut mengundurkan diri keluar daerah, tepatnya ke Kabupaten Empat Lawang.

      Menanggapi hal ini, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE MT mengetahui hal tersebut. Menurutnya, banyaknya pejabat pindah luar daerah agar tidak diartikan dengan permasalahan. Menurutnya hal ini demi meningkatkan, kinerja ASN dalam kompetensi bidang tersebut.

“Dari Aceh ada yang pindah ke kita, mungkin itu untuk menambah pengalaman. Tidak ada yang masalah itu, bukan pejabat yang non job tidak ada. Bahkan ada eselon IV juga pindah, pindah ke Empat Lawang itu dibidang Biro Kesra ya tidak apa apa,” terangnya.

Dirinya pun jika memiliki peluang bagus, berkeinginan pindah ke Jakarta. Ini demi meningkatkan pengalaman yang ada. “Artinya mereka mencari pengalaman baru, kita tidak menerjemahkan itu tidak bagus. Saya juga kalau peluang mau pindah ke Jakarta. Pastinya mereka tidak ada problem, yang bersangkutan sudah berbicara dengan saya,” lanjut Sekda.

Dalam lelang jabatan itu, sendiri salah satu persyaratan hanya memperbolehkan peserta yang merupakan yang bertugas di Pemda Provinsi Bengkulu baik Kota dan Kabupaten Bengkulu.

      Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengutarakan dengan adanya lelang jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah. “Kemarin sudah diumumkan tahapan pendaftaran, saya minta dan dorong jika peserta memiliki penuh persyaratan itu. Sekaligus lelang ini mempetakan kondisi jabatan eselon III kita saat ini,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *