Kapolda Bengkulu Alumni FOSA SMPN 1 Filial dan SMPN 5

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Pendidikan

RBO, BENGKULU – Dalam rangka memperingati HUT Forum Silaturahmi Alumni (FOSA) SMPN 1 Filial dan SMPN 5 Pasar Bengkulu Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan judul belungguk. Adapun dari Ketua FOSA, Azmain Muzali menyampaikan bahwa salah satu alumni FOSA SMPN 1 Filial adalah Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman. “Kalau alumni FOSA SMPN 1 Filial dan SMPN 5 Pasar Bengkulu ini banyak yang sukses. Diantaranya Kapolda kita sekarang. Beliau sebenarnya direncanakan ikut menghadiri kegiatan reuni ini, namun karena ada sesuatu hal akhirnya beliau belum bisa datang. Lalu ada H. Yurman Hamedi, serta Babul Hairin,” ungkap Azmain Muzali.

Sebelumnya dijelaskan oleh Ketua FOSA tersebut, FOSA ini terbentuk sejak dua tahun lalu. Dan tahun 2019 ini merupakan perayaan HUT kedua FOSA. Dimana anggota FOSA sendiri sekarang jumlahnya masih 400 an orang. “Alumni yang baru kita data dari tahun 80 an sampai 90 an itu baru 400 an. Sebab sejak tahun 1990 an, SMPN 5 itu menjadi SMPN 7 Pasar Bengkulu dan target kita kedepan alumni SMPN 7 Pasar Bengkulu juga kita kumpulkan agar menjadi satu kesatuan FOSA,” jelasnya.

Adapun tujuan didirikannya FOSA ini, adalah untuk meningkatkan silaturahim, meningkatkan solidaritas kekompakan khususnya dalam suka dan duka. Tapi kami dalam FOSA saat ini lebih prioritas pada yang duka. “Kalau yang sudah kami lakukan, salah satunya kita telah membangun untuk pos jaga sekolah di SMPN 7 dan waktu banjir kami kunjungan. Lalu kita laksanakan kegiatan Jumat barokah, dan pada Bulan Mei ini, insya Allah kami akan lakukan fogging. Itu salah satu bentuk wujud kepedulian kami terhadap sekolah dan lingkungan sekitar sekolah,” terangnya.

Sementara itu dari salah satu anggota FOSA, H. Yurman Hamedi S.Ip menambahkan, dengan adanya FOSA, tentu sangat membantu bagi mereka saling berkomunikasi dan bertemu lagi dengan teman-teman lama. “Ini merupakan wadah untuk kita saling bersilaturahmi bertemu kembali dengan teman-teman masa kecil kita dulu. Lewat FOSA kita jadi tahu. Seperti Kapolda kita sekarang beliau adalah rekan kami mantan alumni SMPN 1 Filial Pasar Bengkulu,” tambahnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *