MIN 5 Benteng Juara Olimpiade PAI MI Tingkat Kabupaten

Bengkulu Tengah Featured Pendidikan

RBO, BENTENG – MIN 5 Desa Talang Empat berhasil menjadi juara pertama pada Olimpiade Pembelajaran Agama Islam (PaI) tingkat MI se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh K3MI Kabupaten Bengkulu Tengah di MIN 2 Harapan Makmur.

“Allhamdulillah Madrasah kita berhasil menjadi juara pertama dalam Olimpiade PAI Tingkat MI Se- Kabupaten Benteng atas nama Luthfiana Ulfa Tsabita,” kata Kepala MIN 5 Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I.

Diterangkan, lomba tersebut merupakan proses panjang bagi anak didiknya untuk meraih mimpinya.

“Ketekunan belajar dan disiplin membuahkan hasil prestasi yang memuaskan. Selain itu terus berlatih mempersiapkan diri karena masih mempunyai tanggung jawab untuk mengharumkan nama madrsah untuk ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional nantinya,” jelasnya.

Sekadar informasi, tujuan digelarnya Olimpiade PAI Tingkat MI se-Benteng guna meningkatkan pengetahuan tentang Pendidikan Agama Islam. Olimpiade PAI tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Bengkulu Tengah pertama kali diadakan yang diikuti peserta berjumlah 14 Madrasah. Setiap madrasah mengirimkan 3 orang.

Sementara itu, Kepala Kemenag Benteng H.Sipuan berharap, dengan diadakannya olimpiade PAI ini, guru dan siswa mampu memotivasi diri agar lebih meningkatkan pengetahuan dalam segi pendidikan agama.

“Saya juga berharap agar siswa-siswi berusaha lebih giat lagi belajar, agar nantinya dapat menghadapi persaingan yang semakin ketat hingga bisa tercapai ketitik yang lebih tinggi, dan siswa-siswi juga mampu menggali potensi yang mereka miliki, mengenal serta mengamalkan tentang agama islam,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *