IKJPP Tidak Boleh Untuk Berpolitik

Featured Politik Rejang Lebong Sosial & Budaya

M Saleh : Tapi Tetap Harus Berpartisipasi

RBO, BENGKULU – Sebagai salah satu organisasi perhimpunan masyarakat yang besar di Provinsi Bengkulu, Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) diungkapkan oleh Ketua Umum IKJPP H. M Saleh SE tidak boleh untuk berpolitik. “Jadi IKJPP ini bukan organisasi untuk kepentingan politik. IKJPP tidak boleh untuk berpolitik. Tapi kalau ingin berpartisipasi dalam politik silakan saja,” ungkap H. M Saleh.

Dijelaskan oleh M. Saleh, IKJPP banyak tokoh masyarakat Bengkulu didalamnya dan dalam kompetisi pemilu kali ini, tidak sedikit dari keluarga besar IKJPP yang maju menjadi Caleg. Dan menurutnya itu sah-sah saja, selagi tidak membawa nama organisasi. “Jadi sebagai warga Negara yang baik, tentu kita harus memberikan hak pilih kita. Kepada siapa akan diberikan silakan saja dan kita tidak mengarahkan pada salah satu calon,” jelasnya.

Adapun dari Ketua Harian IKJPP yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antony M.Kes, M.Si menambahkan, IKJPP sebagai sebuah organisasi keluarga dan mereka lebih fokus perannya sebagai ikut membangun daerah, terutama bagi warga masyarakat Rejang yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Bagaimana kita ikut dan mendukung program-program pemerintah. Dan kita juga ada program kegiatan social. Seperti, kalau ada yang terkena musibah, atau ada yang sakit. Kalau program sosial, kita memberikan pelayanan kesehatan, donor darah, memberikan bantuan pada yang terkena musibah. Itu yang lebih banyak kita lakukan dengan organisasi IKJPP ini,” tambah Herwan Antony, kemarin (5/3). (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *