Ini Dia para Juara Lomba Ogoh-Ogoh Sambut Perayaan Nyepi di BU

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setiap tahunnya dalam menyambut Hari Nyepi, Umat Hindu  di Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Lomba Ogoh-Ogoh antar Dusun (Banjar) dari Komunitas pemukiman masyarakat dari Bali di BU. Lomba Ogoh-Ogoh digelar Senin kemarin (4/2) yang dipusatkan di Pure Desa Rama Agung dan dibuka langsung oleh Bupati BU Ir.H.Mian. Saat itu dia juga didampingi Wabup, Sekda, Forkopinda, PHDI BU serta undangan lainnya.

      Dari pantauan RADAR BENGKULU, beberapa tokoh asal Bali seperti Kepala BIN Daerah Bengkulu, Gede Agung Putra Wicaksana,SH.MH, Ketua PHDI Provinsi Bengkulu Prof.DR ,I Wayan Darmayana,M.Pd, juga  Drs.I Made Nasib Mahardika,Jro Gde Dwija Ida Bagus Armada dan Ketua BMA BU H.A.Samid pun hadir dalam hajatan tahunan ini.

 

BERLIAN/RBO
Bupati BU, Ir.H.Mian menaiki ogoh-ogoh pada lomba Ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi di BU kemarin

      Setelah dilepas Bupati, Wabup dan tokoh penting lainnya, arak-arakan Ogoh –ogoh ini berjalan menuju Alun-Alun Malin Paduko sembari dinilai oleh dewan juri.       Dari Pantauan RADAR BENGKULU, ribuan warga memadati dan membuat lumpuh total arus lalu lintas yang sudah diantisipasi oleh kepolisian sebelumnya dengan menentukan jalur alternatif.

      Menurut Ketua PHDI BU,I Putu Sura Artika,SKM,MM peserta lomba ogoh-ogoh ini dari Banjar yag ada di Desa Rama Agung, Desa Kuro Tidur, Tanjung Raman dan dari Desa Sumber Agung.

      Dari hasil penilaian dewan juri, diumumkan juara I Lomba Ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi ini dimenangkan ogoh-ogoh dari Banjar Adat Tegleg Desa Sumber Agung. Juara II Banjar Adat Dharma Santi Desa Rama Agung dan juara III diraih oleh Ogoh-Ogoh dari Banjar Adat Dharma Yoga Desa Kurotidur.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *