Magelang Prioritaskan Bangun Rabat Beton, Jalan Lapen, Kuatkan SDM Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>   Pemdes  Magelang, Kecamata Kerkap Bengkulu Utara (BU) yang dipimpin Kepala Desa Suyanto   akan terus merencanakan dan membangun sarana prasarana di Desa Magelang tahun 2019 ini.

      Kades Suyanto pada RADAR BENGKULU memaparkan, saat ini desa tersebut memiliki  penduduk sebanyak  463 jiwa dan KK 152 Kepala Keluarga yang tesebar dalam dusun yang ada.

      Suyanto menjelaskan , semua item pembangunan sarana prasarana desa dan infrastruktur desa maupun pemberdayaan masyarakat dari realisasi APBDes di tahun 2018  telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat dengan pola padat kaya tunai. Bahkan saat ini hasil-hasil pembangunan tersebut sudah dirasakan mafaatnya oleh warga Desa.

      Adapun yang telah dibangun tersebut meliputi badan jalan  sepanjang 240 meter ,  lebar 3 meter dan pelat deker panjang 2,5 M, lebar 4 meter yang telah dipaparkan dalam APBDes .       Sedangkan  dalam tahun ini  2019   Pemdes memprioritaskan untuk membangun rabat beton yang diperkirakan  panjang 270 meter, lebar 1,5 meter dan ketebalan 10 CM, jalan lapen (jalan Aspal) panjang 230 M, lebar 3 M dan ketebalan 20 M. Dan masih banyak lagi yang akan dibangun dari realisasi belanja dalam bidang penyelenggaraan Pemerintahan  Desa dan   Pemberdayaan Desa. ‘’Harapan yang diinginkan dalam tahun ini adanya penambahan DD dan Siltap  pada ABPDes tahun ini,’’ ujar Suyanto.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *