Kades Batu Raja R Apresiasi Warganya Serahkan Rastra untuk Warga Lain

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Kades Batu Raja R, Sahri mengapresiasi  langkah warganya, Sukman yang menolak Rastra dan menyerahkan kepada warga lain yang lebih membutuhkannya.Padahal sesungguhnya dia berhak juga untuk menerimanya.

      ‘’Alhamdulillah, saya sangat senang ketika mendengar warga saya yang bernama Sukman atau yang biasa disebut tiak Lis ini menyerahkan jatahnya kepada warga lain. Meskipun pekerjaan sebagai buruh tani dan penerima Rastra, penerima program bedah rumah ini memungkinkan. Ia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.  Sukman memberikan haknya kepada pemerintah Desa Batu Raja R bahwa dirinya tidak berhak menerima rasta dan melimpahkan kepada keluarga yang lebih berhak,”ujar Sahri.

      Menurut Kepala Desa Batu Raja R, Sahri, sikap yang diambil warganya ini sangat luar biasa. Tidak banyak yang ingin melakukan ini, akan tetapi meski  Sukman seorang buruh tani, tapi ia merasa bahwa dirinya tidak memiliki hak untuk menerima rastra  dan masih banyak yang membutuhkan. Ini dapat memberikan contoh kepada warga yang lainnya. Karena masih banyak warganya yang lebih membutuhkan di desa Batu Raja R tersebut.

      Sedangkan harapan Kades Sahri kepada warganya dengan tindakan tiak lis ini dapat membangun jiwa sosial kepada masyarakat, baik itu di desa Batu Raja R dan desa -desa lainnya untuk lebih sadar bahwa masih banyak yang lebih membutuhkan.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *