/Edison Simbolon: Silakan Cepat Diusulkan Cawagub

Edison Simbolon: Silakan Cepat Diusulkan Cawagub

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini belum juga tampak  akan dilaksanakan pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu untuk mendampingi Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Bengkulu. Menurut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si dia melihat Partai Politik (Parpol) pengusung tidak begitu menggebu-gebu untuk mencari Wakil Gubernur.
“Kalau kita lihat Parpol pengusung tidak begitu menggebu-gebu, mereka selow. Dan itu merupakan kewenangan Parpol pengusung. Kami dari DPRD sifatnya ya menunggu usulan dari Parpol pengusung,” ungkap Edison Simbolon, kemarin.
Dijelaskan oleh Edison yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, sebenarnya diakui memang cukup lama Bengkulu hanya dipimpin oleh satu orang kepala daerah. Dimana sebelum definitif Rohidin Mersyah statusnya sebagai Plt Gubernur juga sudah hampir satu tahun.
“Kalau kita harapannya segera dilaksanakan. Parpol pengusung secepatnya mengusulkan. Jangan sampai nanti lewat dari 18 bulan sisa masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut,” jelasnya.
Sebelumnya dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag  menegaskan, sebenarnya dia juga ingin sesegera mungkin dilaksanakan Pilwagub itu. Hanya saja, hingga saat ini, menurutnya masih belum juga ada pertemuan dan kesepakatan antara Parpol pengusung guna melaksanakan Pilwagub.
“Kalau kita berharapnya segera. Tapi sejak deklarasi dukungan Capres dan Cawapres lalu, sampai sekarang, kita masih belum ada bertemu kembali. Jadi kita tunggu saja, bagaimana kedepannya nanti,” kata Herliardo. (idn)